Edinson Cavani Yakin Uruguay Juara Copa America 2019

Edinson Cavani Yakin Uruguay Juara Copa America 2019

Gilabola.com – Edinson Cavani sukses membawa Timnas Uruguay menang 4-0 atas Ekuador, Senin (17/6). Bintang PSG itupun yakin, La Celeste jadi juara Copa America tahun ini.

Menyusul kemenangan telak 4-0 atas Ekuador, Cavani yakin Uruguay bakal merebut gelar juara Copa America tahun ini – gelar yang mereka bidik sejak terakhir kali meraihnya pada 2011 lalu.

Cavani pun menyatakan, Uruguay siap untuk bertarung demi merebut gelar juara Copa America tersebut, menyusul kemenangan atas Ekuador.

Dalam laga kontra Ekuador, Edinson Cavani dan Luis Suarez ikut mencetak gol untuk Timnas Uruguay di laga pembuka Grup C tersebut. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Oscar Tabarez tersebut menang hingga 4-0 atas 10 pemain Ekuador, dalam laga yang digelar di Belo Horizonte tersebut.

Dibantu Kartu Merah Pemain Lawan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dalam pertandingan tersebut, pemain Ekuador Jose Quintero diusir keluar setelah Uruguay memimpin 1-0 lewat gol Nicolas Lodeiro di menit ke-6. Kehilangan pemainnya tersebut, Ekuador pun tak mampu menahan gempuran Cavani dan rekan-rekannya. Demikian diungkapkan Goal.

Sebelumnya diberitakan, Uruguay terlalu berat bagi Ekuador. Namun, kemenangan itu juga banyak dibantu oleh kartu merah pada babak pertama serta gol Cavani tak lama setelah itu.

Selisih waktu antara kartu merah yang diberikan wasit Anderson Daronco kepada pemain Ekuador dan gol tendangan salto Cavani hanya berjarak kurang dari 10 menit. Dia jeli melihat ruang yang kosong di lini pertahanan tim lawan.

Selain Edinson Cavani, Luis Suarez juga mencetak gol di akhir babak pertama ini, walau golnya dinilai biasa saja, dan kalah jauh dari serangan menakjubkan Cavani itu. Kemenangan Timnas Uruguay kemudian digenapi gol bunuh diri pemain Ekuador, Arturo Mina, di menit 78.

Dihantui Cedera Suarez

Timnas Uruguay sebelumnya dikhawatirkan dengan cedera engkel yang dialami Luis Suarez, saat ia membela Barcelona tandang ke Real Betis pertengahan Maret lalu. Saat itu klubnya mengonfirmasikan, striker andalannya tersebut terkilir di bagian engkelnya saat mereka menang telak 4-1 di kandang lawan.

Walau semula tampil menawan dalam laga tersebut, di mana ia sempat mencetak gol ke-18 di La Liga musim ini dan menjadi pengumpan cerdas untuk Lionel Messi yang sukses bukukan hattrick dalam laga ini. Namun di menit 89, ia alami masalah engkel hingga posisinya kemudian digantikan Philippe Coutinho.

Suarez kemudian jalani operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut, dan ia pulih tepat sebelum Uruguay memulai laga perdananya di Copa America 2019 yang digelar di Brasil musim panas ini.