Edy Rahmayadi Diklaim Sudah Beberapa Kali Minta Mundur Dari PSSI

Edy Rahmayadi Diklaim Sudah Beberapa Kali Minta Mundur Dari PSSI

Gilabola.com – Edy Rahmayadi yang merupakan Ketua Umum PSSI diklaim anggota Komite Eksekutif (Exco) Refrizal sudah beberapa kali mengungkapkan keinginan mundur dari jabatannya. Hal ini terjadi sebelum kekalahan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Refrizal mengatakan keinginan untuk mundur sudah diungkapkan Edy setelah resmi terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara, sesuai rilis CNN Indonesia. Hal itu sudah disampaikan beberapa kali saat cuti, setelah cuti, dan setelah resmi terpilih sebagai Gubernur.

Refrizal mengatakan jika keinginan Edy untuk mundur jelas menandakan jika sang Ketua Umum PSSI aslinya mendengarkan aspirasi dari masyarakat sepak bola Indonesia yang kian habis kesabarannya. Masalahnya, keinginan itu tidak disetujui seluruh anggota dan pemilik suara di PSSI.

PSSI akan bertanya kembali apakah Edy masih mau mundur

Refrizal bahkan mengklaim jika Edy Rahmayadi sempat mengumpulkan seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI demi tegaskan keinginan dirinya untuk mundur. Dia bertanya apakah PSSI akan lebih baik jika dirinya mundur. Jika lebih baik, dirinya siap saat itu juga mengundurkan diri.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Masalahnya, seluruh anggota dan pemilik suara di PSSI keberatan karena tidak tahu siapa pengganti yang sepadan untuk gantikan Edy. Mereka ingin membiarkan Edy yang punya integritas ini, dan akan sangat menyayangkan jika dia mundur. Meski tidak selalu hadir di Jakarta, namun Edy yang tetap ambil keputusan, karena ketua umum.

Refrizal tahu desakan agar Edy mundur dari kursi Ketum PSSI kembali menguat, terlebih setelah Timnas Indonesia gagal di babak grup Piala AFF 2018 beberapa waktu yang lalu. Meski mengetahui desakan tersebut, Refrizal meminta hal ini tak dibawa ke ranah politik. Ia juga akan bertanya kembali apakah Edy masih mau mundur saat ini.