Efek Cristiano Ronaldo, Al-Nassr Ciptakan Sejarah di Liga Champions Arab

Gila Bola – Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr telah membuat kemajuan. Bukan cuma untuk klub, tetapi untuk Liga Arab Saudi sejak Januari 2023.

Bergabungnya Ronaldo ke Al-Nassr dinilai sebagai akhir karier sepak bolanya. Namun, ia telah membuktikan bermain di Liga Arab Saudi belum habis. Pasalnya, penyerang veteran itu membantu timnya lolos ke semifinal Liga Champions Arab 2023.

Al-Nassr lolos setelah menang 3-1 atas Raja Casablanca, Minggu (6/8). Bermmain di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium, semua gol tercipta di babak pertama. Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka di menit ke-19. Sedangkan dua gol lainnya melalui Al-Ghannam menit ke-29 dan Seko Fofana menit ke-38.

Kemenangan Al-Nassr ini rupanya sangat spesial. Sebab loloke semifinal Liga Champions Arab untuk pertama kalinya.

Al-Nassr Membuat Sejarah 

Diberitakan oleh portsbrief.com, keberhasilan Cristiano Ronaldo dan kolega mencapai semifinal Liga Chamipons Arab merupakan pertama kalinya setelah 28 tahun.

Terakhir kali Al-Nassr bermain di ajang ini pada tahun 1995. Pada saat itu, klub Liga Arab Saudi menyerah di semifinal melawan Al-Hilal, dengan skor akhir 4-2 lewat adu penalti.

Kini, Al-Nassr mengulanginya sekarang bersama Cristiano Ronaldo setelah mengalahkan juara bertahan Liga Maroko Raja Casablanca.

Bakal Jumpa Klub Ini

Setelah menang atas Raja Casablanca, Al-Nassr di babak smeifinal akan menghadapi Al-Shorta SC. Duel kedua tim akan berlangsung di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium, Rabu (9/8).

Klub sepak bola asal Irak akan menantang Cristiano Ronaldo dan kolega setelah menang 4-2 atas raksasa Qatar Al-Sadd.

Jika Al-Nassr menang atas Shorta SC, maka mereka akan melaju ke final di mana membuat klub Liga Arab Saudi bisa mengukir sejarah baru di Liga Champions Arab.

Cristiano Ronaldo Calon Top Skor

Bukan cuma Al-Nassr saja yang membuat sejarah sejauh ini, tetapi Crisiano Ronaldo juga berpeluang meraih gelar top skor. Pemain sepak bola asal Portugal sudah mengemas 3 gol dalam 4 pertandingan.

Dengan menyisakan dua laga tersisa lagi jika Al-Nassr lolos ke final, Ronaldo bisa menjadi top skor. Akankah CR7 bisa mencetak gol lagi untuk Al-Nassr? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!