Eintracht Frankfurt Terancam Sanksi UEFA Usai Menang di Lazio

Gilabola.com – Eintracht Frankfurt terancam sanksi UEFA usai pertandingan Liga Europa di kandang Lazio, Jumat (14/12) dinihari tadi. Meski menang 2-1 atas tuan rumah, namun suporter klub Bundesliga itu berulah sejak sebelum laga tersebut digelar.

Para suporter Eintracht Frankfurt diberitakan telah menyebabkan sejumlah masalah di kota Roma. Di antaranya mereka meninggalkan sampah-sampah yang berserakan, termasuk di beberapa tempat bersejarah di kota itu, serta terlibat bentrok dengan polisi setempat hingga lima pendukung Eintracht Frankfurt ditangkap.

Setelah membuat keributan di luar lapangan sebelum pertandingan, para suporter tim tamu lanjutkan aksi konyol mereka selama pertandingan di Stadion Olimpico, Roma.

Jumlah Suporter Tamu Lebih Banyak dari Tuan Rumah

Para suporter Eintracht yang jumlahnya jauh melebihi jumlah fans Lazio di stadion itu, berulang kali melemparkan kembang api dan bom asap ke pinggir lapangan. Lebih buruk lagi, di babak kedua, mereka mulai melemparkan kembang api dan bom-bom asap tersebut ke arah tribun penonton yang diisi para pendukung Lazio.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Usai gol pembuka yang dibukukan pemain Lazio, Joaquin Correa, di menit 56, beberapa fans tim tamu tampak berhasil memanjat dinding Plexiglas dan berlarian memasuki lapangan pertandingan. Akibatnya, kejar-mengejar antara para suporter itu dengan polisi terjadi di sela-sela laga.

Masalah terus berlanjut saat barikade polisi yang berdiri di depan tribun penonton pun jadi sasaran pelemparan bom asap dan berbagai benda oleh para pendukung Eintracht. Akibatnya, para petugas pun kocar-kacir dan harus bersembunyi.

Lazio Unggul Lebih Dulu Walau Akhirnya Kandas

Laga itu sendiri dimenangkan tim tamu Eintracht, 2-1. Setelah Lazio unggul lewat gol Correa, Mijat Gacinovic berhasil samakan kedudukan di menit 65.

Sebastien Haller kemudian gandakan skor Eintracht enam menit kemudian, Eintracht pun menang atas tuan rumah Lazio. Namun, meskipun timnya menang, para suporter Eintracht tetap lakukan berbagai aksi yang membuat laga tersebut berlangsung tak menyenangkan.