Ejek Slogan ‘Football Coming Home’ Inggris, Leonardo Bonucci : Its Coming to Rome!

Gilabola.com – Football coming home? No its coming to Rome! Slogan dan sesumbar Inggris untuk membawa pulang sepak bola ke tanah air mereka justru sekali lagi hanya menjadi bahan olok-olok lawan pada mereka.

Sebenarnya sudah dimulai juga sejak Piala Dunia 2018 lalu ketika mereka terus berhasil melaju dari babak fase grup, mengalahkan Kolombia di 16 besar melalui adu penalti, kemudian membekuk Swedia 0-2 di babak perempat final. Ada euforia dan suka cita besar di negara Inggris bahwa mungkin inilah saatnya sepak bola pulang ke rumah, football coming home.

Sayang apa daya, impian mereka untuk menembus final dan menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1966 harus dikandaskan oleh Kroasia dalam kekalahan 2-1 melalui babak perpanjangan waktu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan Inggris kemudian menjadi tuan rumah utama di Kejuaraan Eropa musim panas ini, dengan semifinal dan final digelar di Wembley, slogan dan sesumbar ‘football coming home’ kembali membara, apalagi perjalanan Gareth Southgate cenderung mulus hingga babak final.

Luke Shaw bahkan berhasil membawa Inggris untuk selangkah lebih dekat kepada mimpi mereka di Wembley dengan gol tercepat yang pernah ada di final Kejuaraan Eropa dalam waktu dua menit, sayang permainan defensif mereka harus dibayar mahal dengan kebobolan gol penyeimbang Leonardo Bonucci menit ke-67.

Pertandingan harus dilanjut ke babak adu penalti setelah tetap imbang dengan skor 1-1 dalam 120 menit, dan keputusan aneh Gareth Southgate untuk mempercayakan para pemain muda untuk menjadi eksekutor justru harus membuat The Three Lions akhirnya kalah 3-2 di babak adu keberuntungan ini.

Tak lama setelah Italia resmi menasbihkan diri sebagai Kejuaraan Eropa kedua mereka, pasukan Roberto Mancini merayakan dengan gegap gempita atas kemenangan adu penalti mereka, dan Leonardo Bonucci kemudian memanfaatkan momen ini untuk mengejek slogan ‘football coming home’ Inggris.

Bek tengah kawakan Juventus, yang menambah dengan satu gol lagi dalam adu penalti setelah menyamakan kedudukan di waktu normal, terdengar berteriak ke arah kamera dan mengatakan, ‘Its coming to Rome’!

Memang jelang final Euro 2020 ini, banyak fans sepak bola Italia yang sebelumnya sudah memplesetkan slogan ‘football coming HOME’ menjadi ‘football coming to ROME’, dan ini ternyata sampai kepada Leonardo Bonucci dan akhirnya memanfaatkan kemenangan Italia untuk kembali menyinggung slogan itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO