Eks Madura United Peter Odemwingie Gantung Sepatu

Eks Madura United Peter Odemwingie Gantung Sepatu

Gilabola.com – Mantan pemain Madura United di Liga 1 Indonesia musim 2017 lalu, Peter Odemwingie, putuskan gantung sepatu – enam tahun setelah transfer gagal yang dialaminya.

Uniknya, Odemwingie memilih pensiun tepat dua tahun transfernya ke Madura United. Jika ia gabung ke tim Sape Keraab pada 3 April 2017, pemain asal Nigeria itu pilih pensiun di tanggal yang sama tahun ini.

Odemwingie yang menyumbangkan 15 gol dalam 22 penampilannya untuk Madura United, tercatat pernah membela West Bromwich Albion, Stoke City dan Cardiff City. Ia putuskan pensiun di usia 37 tahun.

Dia akhirnya putuskan untuk pensiun, enam tahun setelah dia datang ke kamp latihan QPR dan yakin akan tinggalkan West Bromwich Albion saat itu. Tapi kemudian, ia malah diberitahu bahwa QPR tidak menyetujui bayarannya.

Pernah Jajal Liga Champions Bersama Lille

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Odemwingie tercatat mencetak 36 gol Liga Premier dalam enam musim karirnya bersama West Brom, Cardiff dan Stoke City. Karir sepakbola kemudian sempat membawa ia merumput di Liga Premier Rusia bersama Lokomotiv Moscow dan Lille di Ligue 1 – klub di mana ia mencicipi aroma Liga Champions.

Odemwingie juga tercatat mencetak gol semata wayang Timnas Nigeria di Piala Dunia 2014, saat mereka menang 1-0 atas Timnas Bosnia and Herzegovina.

“Ini momen yang sangat emosional, begitu banyak kenangan yang berseliweran di benak saya. Saya tidak tahu bagaimana bisa melakukannya, atau di mana itu terjadi. Tapi saya pikir, ini tempat yang tepat untuk mengumumkannya. Karena Wembley menjadi tempat di mana banyak terjadi kenangan di dunia sepakbola,” tandas Odemwingie di konferensi Equal Game Uefa di Wembley.

Selanjutnya, Odemwingie berniat untuk menjadi pelatih sepakbola. “Bab berikutnya, pelan-pelan saya akan membangun karir sebagai pelatih, dan mudah-mudahan saya bisa menjadi pelatih di klub Liga Premier suatu hari nanti,” ujar Odemwingie dalam Sky Sports.