El Clasico Dimanfaatkan Sayap Militan Pendukung Barcelona

El Clasico Dimanfaatkan Sayap Militan Pendukung Barcelona

El Clasico merupakan tayangan televisi terbanyak kedua penontonnya setelah final Liga Champions dan sayap militan pendukung Barcelona sadar betul soal itu pada laga semi final Copa del Rey, Kamis (7/2). Lihat apa yang mereka lakukan.

Sebuah banner raksasa berisikan dukungan bagi referendum penentuan nasib sendiri untuk kemerdekaan provinsi Catalonia terbentang di tribun utama Stadion Camp Nou pada laga leg pertama semi final Copa del Rey melawan Real Madrid.

Banner itu berbunyi “Penentuan nasib sendiri merupakan hak, bukan kejahatan” dan tertangkap kamera pada latar belakang saat sesi foto pertama kedua tim. Siapa pun yang punya ide ini sangat jenius. Foto-foto yang beredar akan mengungkap kampanye dukungan bagi kemerdekaan provinsi Catalonia, provinsi di mana kota Barcelona berada.

Hal ini akan sangat membuat murka pemerintah Spanyol. Apalagi dilakukan di laga Copa del Rey, yang merupakan kompetisi Piala Raja Spanyol. Sanksi berat mungkin akan menimpa Barcelona FC dan para pendukungnya setelah insiden pemasangan banner tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Skor sudah berubah menjadi 1-1 setelah Malcom mencetak gol balasan pada menit 57 laga di Camp Nou ini. Ia sepertinya hendak membalaskan kesalahan konyol pada menit 19 tadi, saat mana ia gagal mencetak gol dalam sebuah situasi gampang, satu-lawan-satu dengan kiper Keylor Navas. Real Madrid unggul cepat menit keenam melalui Liucas Vazquez, yang memanfaatkan kerjasama Vinicius Junior dan Karim Benzema di dalam kotak penalti.

Bagaimana pun satu gol tandang yang diperoleh Los Merengues di kandang lawan akan sangat menentukan menjelang leg kedua semi final pada akhir Februari di Santiago Bernabeu.