Emery Minta Villarreal Tidak Berpikir Terlalu Jauh di Liga Europa

Gilabola.com – Mampu lolos ke babak 16 besar Liga Europa, pelatih Villarreal, Unai Emery meminta anak asuhnya tidak mulai berpikir terlalu jauh dan hanya fokus pada lawan yang ada di depan mata saja.

Tim asal Spanyol, Villarreal sukses melaju ke babak 16 besar dari Liga Europa setelah menyingkirkan wakil dari Austria, RB Salzburg dengan aggregate 4-1. Setelah memetik kemenangan 2-0 di kandang lawan, pada tengah pekan lalu, anak asuh Unai Emery menambah keunggulan mereka dengan hasil 2-1 di Estadio de la Ceramica.

Sukses menyingkirkan lawan yang terbilang cukup kuat seperti Salzburg yang merupakan tim yang sempat bermain di Liga Champions memang bukan hal yang mudah. Karenanya sukses itu memang memberikan kepuasan serta kepercayaan diri bagi Villarreal mengenai peluang mereka pada kompetisi tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tidak ingin agar anak asuhnya kehilangan fokus mereka dengan berpikir terlalu jauh ke depan, Emery dalam wanwacaranya dengan Marca meminta agar timnya hanya memikirkan mengenai lawan mereka selanjutnya. Menurut sang pelatih yang memiliki pengalaman bagus di kompetisi tersebut, yang terpenting dari Liga Europa adalah menikmati prosesnya pada setiap babak.

Sang pelatih sendiri merasa senang dengan apa yang saat ini sudah ditampilkan oleh Villarreal dengan kesuksesan mereka untuk menyingkirkan hadangan dari Salzburg. Meskipun menilai timnya sebenarnya tidak tampil secara spektakuler pada kedua pertemuan mereka, tetapi The Yellow Submarine dinilai pelatihnya mampu menampilkan permainan yang bisa diandalkan.

Lebih lanjut, Emery juga menyebut bahwa bersaing di Liga Europa tidak akan mudah, karena semakin lama lawan yang akan dihadapi juga makin sulit. Namun, sang taktisi menjanjikan bahwa timnay akan selalu berusaha sekuat tenaga untuk tampil kompetitif menghadapi siapapun yang menjadi lawan mereka.

Berdasarkan hasil undian terakhir, Villarreal kembali akan bertemu mantan tim jebolan Liga Champions musim ini, kali ini adalah Dynamo Kiev. Tim asal Ukraina tersebut pastinya akan memberikan kesulitan sendiri bagi anak asuh Emery, tetapi sang pelatih tetap bisa merasa optimis dengan peluang timnya untuk bisa melaju lebih jauh lagi hinga ke babak perempat final.