Emile Smith Rowe Disebut Layak Dipanggil Timnas Inggris

Pemain kunci Arsenal, Bukayo Saka menyebutkan Emile Smith Rowe memang pantas mendapatkan panggilan untuk memperkuat Three Lions senior.

Pemain sepak bola yang masih berusia 21 tahun merupakan produk akademi Arsenal. Ia mulai bermain di tim utama pada musim 2018/2019. Sempat dipinjamkan ke RB Leipzig dan Huddersfield Towen, ia akhirnya mampu bermain reguler.

Emile Smith Rowe musim lalu tercatat tampil dalam 33 pertandingan dan mencetak 4 gol. 20 di antaranya di Liga Inggris. Sayang, ia tak bisa membawa Arsenal finis di papan atas klasemen liga domestik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Musim ini, sang pemain penampilannya semakin meningkat sebagai gelandang serang. Terbukti, dalam tiga pertandingan Liga Inggris 2021/22 ia mampu mencetak gol 3 beruntun dan menyumbang 1 assist. Hasilnya klub sepak bola asal London Utara sekarang berada di lima besar. Penampilannya yang gemilang rupanya membuat Gareth Southgate terkesan.

Alhasil, Emile Smith Rowe dipanggil Southgate untuk memperkuat timnas senior Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022 masing-masing kontra Albania dan San Marino. Jelang menyambut laga internasional, Bukayo Saka senang rekan satu timnya dipanggil dan ia siap membantunya di timnas.

Berbicara kepada PA News agency, Bukayo Saka mengatakan Smith Rowe merupakan temannya dan ia siap membantu. Menurutnya, rekan setimnya di Arsenal memang pantas dipanggil Southgate memperkuat timnas senior Inggris.

Pasalnya, Emile Smith Rowe di Arsenal juga bermain dengan baik. Menurut Saka, musim ini penampilannya lebih meningkat di mana dibuktikan mampu mencetak gol dan membantu The Gunners memenangkan laga.

Oleh sebab itu, ia sangat senang rekan satu timnya juga dipanggil dan Bukayo Saka berharap agar rekannya bisa menjalani pekan yang menyenangkan. Bahkan ia juga ingin tren positifnya dapat terus berlanjut.

Sebagai informasi, sejatinya Emile Smith Rowe dipanggil untuk perkuat timnas Inggris U-21. Namun karena Marcus Rashford dan James Ward-Prowse berhalangan. Southgate akhirnya memutuskan untuk memanggilnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO