Emiliano Sala dan Pesepakbola Lain Yang Meninggal Di Tahun 2019

Emiliano Sala dan Pesepakbola Lain Yang Meninggal Di Tahun 2019

Gilabola.com – Emiliano Sala dan pesepakbola lain yang meninggal di tahun 2019 mewarnai berita duka dunia bola. Bukan hanya dari Liga Inggris saja.

Tahun 2019 akan segera berakhir saat sebagian Giboler’s tengah berlibur dengan riang gembira menyambut tahun 2020. Kabar suka dan duka, termasuk meninggalnya para pesepakbola Internasional, dilaporkan Malay Mail mewarnai sepanjang tahun ini. Kabar kepergian Emiliano jelas yang paling menyita perhatian Giboler’s.

Dari Tanah Air, kepergian Alfin Farhan Lestaluhu ikut mewarnai pemberitaan dunia bola. Jasanya tidak boleh kita lupakan untuk perkembangan sepakbola Indonesia. Sebelum pergantian tahun, tidak ada salahnya kita mengirimkan doa untuk almarhum agar dilapangkan alam kuburnya dan keluarga yang ditinggal diberikan kekuatan.

Bukan hanya dunia bola saja, olahraga lain seperti balap motor ikut menyumbangkan kabar menyedihkan. Legenda pembalap Niki Lauda dan juara rugby Chester Williams menjadi contoh kabar duka lainnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Jangan lupa juga jika dunia balap Indonesia ikut berduka tahun ini. Afridza Munandar tutup usia pada Sabtu 2 November 2019 setelah kecelakaan di ajang Asia Talent Cup 2019, bertempat di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pesepakbola termasuk Emiliano Sala yang berpulang tahun 2019:

  • Emiliano Sala (28 tahun). Pemain yang akan bergabung ke Cardiff City tersebut meninggal dunia setelah pesawat yang ia tumpangi jatuh ke laut. Sang pemain tutup usia pada 21 Januari 2019 saat meninggalkan Nantes dengan dana €17 juta.
  • Alfin Farhan Lestaluhu. Kepergian pemain Timnas Indonesia berbakat ini jelas memukul dunia bola Indonesia. Ia meninggal pada 31 Oktober 2019 akibat infeksi otak. Ia berjasa mengantar Timnas lolos ke Piala AFC U16 2020. Ia merupakan salah satu penyintas gempa Ambon dan sempat dirawat di Rumah Sakit Tentara Ambon.
  • Jose Antonio Reyes (35 tahun). Mantan pemain Arsenal dan Timnas Spanyol itu meninggal dunia pada 1 Juni 2019 dalam kecelakaan mobil. Ia menjadi pemain The Gunners juara musim 2003/4, kemudian memperkuat Real Madrid dan Atletico Madrid.
  • Gordon Banks (81 tahun). Mantan kiper Timnas Inggris ini tutup usia pada 12 Februari 2019. Ia membawa Inggris juara Piala Dunia 1996 dan pernah menghentikan tendangan Pele di Piala Dunia 1970. Pele mengakui jika penyelamatan itu merupakan usaha terhebat yang penah ia lihat.
  • Martins Peters (76 tahun). Merupakan bagian dari trio West Ham United yang pernah mencetak hat-trick di laga kemenangan skor 4-2 Inggris lawan Jerman di tahun 1996. Ia meninggal pada 21 Desember setelah lama berjuang melawan Alzheimer’s.
  • Billy McNeill (79 tahun). Ia merupakan mantan Kapten Celtic dan Timnas Inggris yang juara European Cup tahun 1967. Billy tutup usia pada 22 April 2019 akibat Dementia.