Emmanuel Adebayor Bikin Ulah Lagi, Diusir Gegara Jackie Chan Challenge

Emmanuel Adebayor Bikin Ulah Lagi, Diusir Gegara Jackie Chan Challenge

Gilabola.com – Emmanuel Adebayor diusir dari lapangan karena lakukan tantangan tendangan karate yang keterlaluan, saat ia membela Olimpia di laga melawan Defensa y Justica di Copa Libertadores, Kamis (12/3).

Aksi itu dilakukan mantan penyerang Arsenal berusia 36 tahun tersebut, saat laga memasuki menit ke-72. Akhirnya, Adebayor pun dianggap telah lakukan pelanggaran serius dan diusir keluar lapangan.

Adebayor yang juga pernah membela Real Madrid itu tampaknya benar-benar terobsesi untuk lakukan ‘Jackie Chan Challange’ di klub barunya tersebut. Saat tengah berebut bola, tubuhnya melompat untuk lakukan tantangan udara, namun dengan dengan kaki tinggi ke udara dan melakukan kontak dengan tubuh pemain lawan, meskipun dengan matanya tertuju pada bola.

Adebayor segera menyadari kesalahannya dan ia langsung mengangkat tangan. Tapi, upayanya untuk meminta maaf tidak mendapat simpati wasit.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Meskipun striker jangkung asal Kongo itu diusir keluar lapangan, Olimpia berhasil menang 2-1 atas Defensa y Justicia.

Usai pertandingan, Adebayor mem-posting di laman Twitter resminya, dan meminta maaf atas aksinya di lapangan. Ia pun mengaku, tak punya niatnya untuk menyakiti pemain lawan di laga tersebut.

“SEA, game tangguh hari ini! Semangat tim yang luar biasa, dan betapa hebatnya para pemain yang menang @elclubolimpia. Sedih karena harus meninggalkan lapangan lebih awal, karena tantangan Jackie Chan. Tidak pernah ada niat dalam hati saya untuk mencederai lawan saya, dan saya senang dia baik-baik saja πŸ€œπŸΎπŸ‘πŸΎπŸ™πŸΎβ­οΈβ€οΈπŸ€œπŸΎπŸ™ŒπŸΎ # GodFirst #teamSEA # 25 #SEAAsuncion #Lifesgood,” demikian ungkap Adebayor, seperti dilansir talkSPORT.

Striker tersebut baru saja bergabung dengan klub Paraguay, Olimpia, dengan status bebas transfer pada bulan lalu. Laga melawan Defensa merupakan penampilannya yang keempat untuk klub tersebut.

Selama karir sepakbolanya, Emmanuel Adebayor, pernah menghabiskan lebih dari satu dekade bermain di Liga Premier, yakni bersama Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Crystal Palace. Dia juga sempat bermain di Real Madrid, tapi dalam waktu yang singkat, pada musim 2010/11.

Baru-baru ini, Adebayor juga bermain di Liga Super Turki bersama Istanbul Basaksehir dan Kayserispor, sebelum akhirnya hengkang ke Olimpia.