Empat Bek Ini Lebih Layak Dipanggil Inggris Ketimbang Tyrone Mings & Conor Coady

Gilabola.com – Ada setidaknya empat bek tengah yang sebenarnya lebih baik dari duo Tyrone Mings dan Conor Coady yang dipanggil oleh Gareth Southgate untuk Kejuaraan Eropa pada musim panas mendatang.

Manajer Gareth Southgate telah merilis skuad 26 pemain timnas Inggris untuk Euro 2020, termasuk membawa empat bek tengah yaitu Harry Maguire, John Stones, Tyrone Mings, dan Conor Coady.

Harry Maguire, jika fit, adalah opsi bek tengah terbaik The Three Lions terlepas dari statusnya sebagai bek yang kelewat mahal, sementara John Stones telah kembali ke dalam performa terbaiknya untuk membantu Manchester City memenangi gelar Premier League ketiga dalam empat musim terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi pemanggilan Tyrone Mings dan Conor Coady patut dipertanyakan, dengan kedua bek tersebut rawan melakukan kesalahan dan blunder. Contoh nama kedua yang melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti yang membuat Wolves kalah 1-2 dari Manchester United di pekan terakhir Premier League.

Selain itu jika Gareth Southgate meninggalkan taktik tiga bek sejajar, Tyrone Mings dan Conor Coady yang dikenal mainnya kasar kerap terbukti bermain buruk saat bermain dalam formasi empat bek bersama klub mereka.

Channel Gilabola di Youtube

Nah berikut empat bek tengah yang seharusnya lebih layak mendapatkan kesempatan untuk menerima panggilan ke timnas Inggris di Euro 2020 mendatang :

1 – Fikayo Tomori (AC Milan)

Bek pinjaman Chelsea tampil luar biasa bagi AC Milan, bahkan membuatnya berhasil menggeser posisi kapten klub Alessio Romagnoli ke bangku cadangan. Penampilan impresifnya saat melawan Atalanta dan Juventus juga berperan krusial dalam membantu Rossoneri mengamankan posisi runner up di klasemen akhir Serie A.

2 – Ben Godfrey (Everton)

Bek 23 tahun tumbuh dan berkembang menjadi pemain yang jauh lebih baik di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Tak hanya itu, Ben Godfrey juga punya kelebihan lain dengan dia bisa bermain sebagai bek kanan ataupun bek kiri dengan sama baiknya.

3 – Ezri Konsa (Aston Villa)

Pertahanan Villa begitu buruk dan nyaris terdegradasi di musim lalu. Tapi penempatan Ezri Konsa di jantung pertahanan membuat The Villains memiliki pertahanan yang lebih solid dan musim ini mereka hanya kalah dari enam tim Premier League lain dalam hal kebobolan.

4 – James Tarkowski (Burnley)

James Tarkowski sudah lama dikenal sebagai alasan mengapa pertahanan Burnley begitu solid. Bek 28 tahun itu tangguh dalam duel udara dan memiliki kemampuan membaca permainan dengan sangat baik, salah satu yang terbaik di Premier League.

AHABET
AHABET