Eric Bailly Dihukum Tiga Pertandingan, Absen Lawan Real Madrid

Eric Bailly vs Facundo Roncaglia

Bek tengah Manchester United, Eric Bailly, diganjar hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan oleh UEFA akibat insiden pada semifinal Liga Europa beberapa waktu lalu. Ini jadi kabar buruk bagi Tim Setan Merah.

Untuk mengingatkan kembali, Bailly diganjar kartu merah saat MU menjamu Celta Vigo pada laga leg kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford pada 12 Mei 2017 lalu. Dia diusir wasit gara-gara dia berkelahi dengan pemain Celta, Facundo Roncaglia.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1 dan MU berhak lolos ke final untuk bertemu Ajax Amsterdam, karena unggul agregat 2-1 atas Celta.

Awalnya, Bailly hanya dihukum satu pertandingan karena kartu merah itu. Sehingga dia tak tampil di final Liga Europa ketika MU mengalahkan Ajax 2-0 pada 25 Mei karena harus menjalani skorsing satu pertandingan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun dalam sidang lanjutan, UEFA memperberat hukuman Bailly menjadi tiga pertandingan. Satu pertandingan sudah dia jalani (final Liga Europa), dan dia masih harus menjalani skorsing itu dalam dua pertandingan antarklub Eropa berikutnya.

Itu berarti, pemain asal Pantai Gading ini tidak bisa tampil di pertandingan Piala Super Eropa melawan Real Madrid pada 8 Agustus 2017 mendatang, dan akan absen dalam pertandingan pertama Manchester United di ajang Liga Champions musim 2017-18.

Absennya Bailly itu tentu sangat merugikan bagi Manchester United. Pasalnya dia menjadi adalan utama tim Setan Merah di jantung pertahanan.