Erik ten Hag Bangga Dengan Para Pemain Manchester United Usai Juara Piala Liga

Gila Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag bangga dengan para pemainnya usai mereka meraih memenangkan trofi Piala Liga dengan mengalahkan Newcastle United di final dengan skor 2-0 di Wembley pada Minggu (26/2) malam WIB.

Itu adalah kemenangan yang luar biasa bagi The Red Devils, yang membuka skor melalui sundulan Casemiro di menit ke-33 usai menerima umpan tendangan bebas Luke Shaw, sebelum Marcus Rashford menggandakan keunggulan enam menit berselang.

Kemenangan ini tidak hanya menandai perkembangan positif mereka di bawah asuhan Erik ten Hag, tapi juga menjadi trofi pertama mereka sejak 2017 yang diharapkan hanya akan menjadi awal dari kemenangan-kemenangan mereka berikutnya.

Semangat Luar Biasa

Dalam wawancaranya pasca pertandingan dengan Sky Sports, yang diberitakan di situs resmi klub, manajer Erik ten Hag memuji semangat para pemainnya yang menurutnya benar-benar memiliki semangat yang tepat dan ada semangat yang sangat bagus dalam tim.

Dia menegaskan bahwa mereka bertindak sebagai tim dan berjuang untuk segalanya. Bos Belanda juga tahu bahwa itu mungkin bukan sepak bola terbaik mereka, tapi itu adalah sepak bola yang efektif untuk membuat mereka bisa mengalahkan Newcastle.

Erik ten Hag juga sangat senang bagaimana para pemainnya terhubung satu sama lain, saling membantu di saat sulit, dan dengan sangat bangga mengatakan, “Senang melihatnya. Saya pikir itu yang terbaik yang bisa didapatkan seorang manajer.”

Fisik Luar Biasa

Hanya tiga hari lalu Manchester United harus berjibaku dalam pertandingan sengit melawan Barcelona di Liga Europa sebelum mereka sekarang harus bermain di final Piala Liga melawan Newcastle United.

Erik ten Hag pun mengaku sangat senang karena para pemainnya mampu memainkan performa luar biasa di pertandingan final setelah laga melelahkan di pertengahan pekan, menunjukkan bahwa mereka sehat secara fisik dan mental.

Bos Belanda pun menegaskan bahwa timnya harus siap menderita dan berkorban setiap hari untuk bisa memenangkan trofi, menambahkan, ” Ini tentang kemuliaan dan kehormatan dan, jika Anda ingin memenangkan sesuatu, Anda harus melakukannya.”

Pemenang Dalam Tim

Tidak banyak pemain yang punya pengalaman besar untuk memenangkan penghargaan mayor di skuad Manchester United saat ini, namun Erik ten Hag senang bahwa dia memiliki beberapa yang bisa menjadi pemimpin di tim.

Bos berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa Raphael Varane, Casemiro, dan David De Gea tahu bagaimana memenangkan trofi dan tim membutuhkan mereka di lapangan untuk membantu pemain lainnya, tidak hanya dalam aspek taktik, tapi juga mental.

Erik ten Hag mengatakan, “Sangat penting untuk memiliki sikap menang. Mereka harus membawanya ke ruang ganti dan membawanya ke tim. Dalam situasi sulit, mereka harus menanganinya dan itulah yang mereka lakukan lagi.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!