Eriksen Dukung Kebijakan Transfer Tottenham yang Adem

Christian Eriksen - Tottenham Hotspur
Christian Eriksen - Tottenham Hotspur

Christian Eriksen percaya manajer Mauricio Pochettino tetap memiliki skuat yang kompetitif di musim depan, meskipun Tottenham Hotspur tidak banyak aktif di bursa transfer kali ini.

Sementara itu Manchester United, Manchester City dan Chelsea sudah menggelontorkan uang banyak dalam beberapa pekan belakangan demi mendatangkan wajah-wajah baru.

Sedangkan Spurs hingga saat ini belum ada satu pun pemain baru dan malahan harus kehilangan Kyle Walker yang hijrah ke The Citizen dan Eric Dier terus dikejar United.

Tapi bagi Christian Eriksen, Mauricio Pochettino tidak membutuhkan pemain baru sebab Ia cukup pintar dalam meramu skuat, usai menempel ketat Chelsea di papan atas klasemen musim lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ia mengatakan bahwa menghabiskan banyak uang di bursa transfer bukan berarti akan bisa menjadi juara. Yang terpenting, katanya, adalah bagaimana Anda melihat tim, bagaimana kualitas para pemain. Sebab di musim lalu Spurs mampu berbicara banyak dan berharap bisa mengulanginya lagi musim depan.

Sadar pihaknya harus berjibaku di kompetisi Eropa elit musim depan, dan juga target tim-tim lain untuk menjadi jawara, maka Eriksen yakin kuncinya adalah dengan menjaga kebugaran dan kesehatan tiap pemain di Tottenham.

Hingga saat ini Manchester United sudah menghabiskan uang sekitar Rp1,7 triliun, sementara itu The Blues baru saja setuju dengan banderol harga Alvaro Morata yang dipatok Real Madrid di angka Rp1 triliun.

Menurut pesepak bola berusia 25 tahun ini, sudah menjadi kebiasaan klub-klub Inggris untuk menghabiskan banyak uang dengan tujuan menjadi juara.

Namun Ia menegaskan bahwa Pochettino melihat Tottenham berbeda dengan klub-klub lain sehingga tidak akan menghabiskan banyak uang di bursa transfer.

Eriksen pun tidak segan-segan membandingkan ketika Ia tiba di London pada 2013 berbarengan enam pemain lainnya dan prestasi Spurs tidak serta merta membaik.

Sedangkan dalam beberapa musim terakhir Spurs tidak begitu banyak memboyong muka baru dan hasilnya bisa terlihat di papan klasemen.

Oleh karenanya pesepak bola asal Denmark itu yakin Tottenham Hotspur memiliki perencanaan matang jangka panjang sehingga tidak perlu membabi buta di bursa transfer.