Eriksen: Gol 11 Detik ke Gawang Man Utd Tak Bisa Terulang

Christian Eriksen, pencetak gol tercepat ke gawang Manchester United.
Christian Eriksen

Pemain Tottenham Hotspur Christian Eriksen yakin golnya cepatnya dalam waktu 11 detik ke gawang Manchester United tidak akan pernah bisa terulang kembali.

Pesepak bola asal Denmark ini sempat absen dalam dua laga terakhir karena sakit tapi membayar lunas ketidakhadirannya dengan gol ke gawang David De Gea.

Gol pertama yang memberikan kemenangan untuk The Lilywhites di Wembley, Kamis (1/2) dini hari kemarin itu tercatat hanya dalam waktu 11 detik saja setelah laga dimulai.

Walau gol tersebut tidak tercatat sebagai gol tercepat sepanjang sejarah Liga Inggris, kalah satu detik dari gol mantan pemain Hotspur Ledley King ke gawang Bradford City di tahun 2000, Christian Eriksen mengaku puas.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ia yakin dirinya tidak akan pernah bisa mengulang gol cepat seperti itu, apalagi di pertandingan melawan tim sekuat Manchester United.

“Itu cara sempurna untuk kembali merumput, dengan mencetak gol pada sentuhan pertama,” ujar Eriksen pada laman resmi klub. “Itu tidak pernah terjadi sebelumnya dan mungkin tidak akan terulang lagi, tapi itu awal laga yang sangat bagus.”

“Segalanya berjalan sempurna bagi saya [di laga itu], bahkan bola bergulir bagus dan yang saya harus lakukan hanya lah menyepaknya. Sebuah awal yang sempurna untuk laga yang sangat baik.”

Selain mencetak gol cepat, Tottenham Hotspur pun bisa menjauh dari kejaran Arsenal yang ada di posisi keenam dengan selisih enam poin dari sang tetangga di London Utara itu.

Apalagi di saat yang sama klub asal London lainnya, Chelsea dibekap Bournemouth tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge sehingga terpaut dua poin saja dengan Hotspur.

Sementara kekalahan ini menjadikan jarak Manchester United dengan Manchester City kian melebar menjadi 15 poin.

Padahal jarak duo Manchester ini sempat terpotong tiga poin kala skuad asuhan Josep Guardiola dikalahkan Liverpool 2-1 di Anfield, bulan lalu.

Source :

Fourfourtwo