Erling Haaland Cedera Parah Sampai Tak Bisa Jalan, Hingga Urung Membela Norwegia

Erling Haaland cedera parah sampai sulit berjalan, hingga harus absen dari Timnas Norwegia di Kualifikasi Piala Dunia bulan ini.

Gilabola.com – Bintang Borussia Dortmund itu akan absen dari skuad The Lions di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia bulan ini akibat cedera yang telah membuatnya ‘bahkan tidak bisa berjalan’.

Pemain berusia 21 tahun itu disebut-sebut telah mengalami masalah otot, dan sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakoni Dortmund.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Norwegia sendiri sangat berharap Haaland bisa kembali membela mereka di laga melawan Turki dan Montenegro bulan ini. Namun Erling Haaland menyatakan, dirinya tak bisa bermain saat ini.

“Hai teman-teman, maaf tidak bisa membela tim nasional. Saya harus bisa menikmati waktu saya sendiri saat ini, semoga beruntung untuk Timnas Norwegia,” ujar Haaland dalam akun resmi Twitter-nya, seperti dilansir The Sun.

Sebelumnya, Haaland absen saat Dortmund alami kekalahan dari Borussia Monchengladbach. Begitu juga saat mereka menang atas Sporting Lisbon di Liga Champions, dan di laga Bundesliga melawan Augsburg.

Pelatih Die Borussen, Marco Rose, pun sudah menjelaskan situasi yang dialami Erling Haaland setelah timnya menang 2-1 atas Augsburg pada hari Sabtu (2/10). “Semua yang bisa saya jelaskan pada anda ini status quo. Erling sudah mencoba untuk bermain selama berhari-hari. Siapapun yang kenal dia tahu betul, dia selalu ingin bermain,” ujar Rose.

“Dia tidak bisa bermain di Liga Champions. Semuanya berawal dari pertandingan melawan Gladbach, dan dia benar-benar tidak bisa bermain hari ini. Dia mengatakan pada saya, ‘coach saya ingin bermain, tapi saya tidak bisa bergerak, saya bahkan tidak bisa berjalan’,” tambahnya.

“Ini masalah yang sedang kami selesaikan bersama, dan saya pikir akan cerdas jika kita semua berhenti berspekulasi. Saya mengerti bagaimana federasi (sepak bola) Norwegia, dia juga manusia, bukan mesin. Jika tidak bisa, ya tidak bisa,” tegas Rose.

“Kami harus membuatnya sehat demi Borussia Dortmund, juga demi tim nasional Norwegia. Kami jalani dua pertandingan tanpa dia, dan saat ini keadaannya juga belum terlihat bagus untuk Norwegia. Hal itu juga yang dikatakan Erling Haaland, dan kita harus melepaskan diri dari tekanan dan tidak terus bertanya tentang dia setiap hari. Kita harus memberinya waktu agar benar-benar pulih,” ujarnya.

Sebelum cedera, Haaland tampil gemilang untuk Dortmund maupun Timnas Norwegia. Ia mencetak 11 gol hanya dalam delapan laga yang dilakoni Dortmund sejauh musim ini.

Lalu, di jeda internasional bulan September,  Haaland mencetak lima gol dalam tiga pertandingan yang dijalani Norwegia, termasuk hattrick ke gawang Gibraltar. Saat ini, Norwegia bertengger di urutan kedua grup di Kualifikasi Piala Dunia, dan mengoleksi jumlah poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Belanda, serta unggul dua poin dari tim peringkat tiga, Turki.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO