Ernesto Valverde Langsung Liburkan Skuad Barcelona Hingga Senin (13/1)

Ernesto Valverde Langsung Liburkan Skuad Barcelona Hingga Senin (13/1)

Gilabola.com – Ernesto Valverde beri skuad Barcelona jatah libur hingga awal pekan depan usai alami kekalahan di semi-final Piala Super Spanyol, Jumat (10/1) dinihari tadi.

Barca akan langsung pulang kembali ke Spanyol dari Arab Saudi pada Jumat waktu setempat, dan para pemain Blaugrana mendapat ijin Valverde untuk beristirahat selama akhir pekan ini dan baru kembali latihan pada Senin (13/1) pekan depan.

Barca akan langsung mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya, di mana raksasa Catalan itu akan menjamu Granada di Camp Nou, 20 Januari mendatang. Demikian diungkapkan Marca.

Namun sebelum persiapan untuk laga tersebut dimulai, Valverde telah putuskan untuk memberi mereka istirahat usai perjalanan melelahkan ke Jeddah.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ernesto Ververde ingin para pemainnya bersantai, dan melupakan kekalahan 2-3 dari Atletico Madrid. Dengan demikian, mereka bisa lakukan persiapan untuk pertandingan berikutnya dengan lebih tenang dan sebaik mungkin.

Kebetulan sekali, Barcelona tak punya jadwal pertandingan pada tengah pekan depan, hingga dapat langsung fokus memperbaiki kesalahan yang terjadi di dua laga sebelumnya, yakni melawan Espanyol dan Atleti.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (10/1) dinihari tadi.  Skuad Ernesto Valverde merasa sangat frustrasi dengan hasil tersebut, setelah dua gol mereka dibatalkan wasit.

Los Rojiblancos sempat mengejutkan Lionel Messi dan kawan-kawan setelah unggul lebih dulu melalui gol Koke pada awal babak kedua, tapi gol tadi menyengat anak-anak Barcelona dan mereka kemudian mencetak dua gol balasan melalui Messi dan Antoine Griezmann untuk berbalik unggul 2-1.

Namun skuad asuhan Diego Simeone itu tak menyerah begitu saja dan membalas melalui penalti Alvaro Morata menit 81 dan gol Angel Correa menit 86 untuk berbalik menang 3-2 atas sang pemimpin klasemen Liga Spanyol tersebut. Dengan demikian, final turnamen mini ini akan mempertemukan dua tim asal kota Madrid, Senin (13/1) mendatang.

Tak Suka Format Baru Piala Super Spanyol

Sebelumnya, pelatih 55 tahun itu mengaku gelisah dan tak suka dengan format baru Piala Super Spanyol yang akan digelar di Arab Saudi dalam tiga tahun ke depan. Barca pun akhirnya kalah 2-3 dari Atletico, setelah Real Madrid sebelumnya menang 3-1 atas Valencia, Kamis (9/1).

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) putuskan untuk mengubah format turnamen mini tersebut, dengan menampilkan empat tim dan bukannya dua tim seperti sebelumnya. Keterlibatan empat tim itu akan jadi yang pertama kalinya dalam sejarah gelaran domestik tersebut. Dalam format lama, laga digelar dalam dua leg antara pemenang liga dan pemenang Copa del Rey dan digelar pada Agustus.

Kini, bukan cuma jawara LaLiga dan Copa del Rey yang langsung bertarung di final, tetapi melibatkan dua finalis di Copa del Rey dan dua tim teratas di La Liga. Jika terjadi tumpang-tindih, tim yang berada di posisi paling tinggi dan tidak berada di final Copa del Rey akan lolos. Selain itu empat laga di putaran final (dimulai dengan semi-final), pelaksanaannya dipindah dari awal musim ke pertengahan musim.

“Saya merasa aneh bermain dengan format empat tim, tapi memang inilah yang harus dijalani. Jika mereka memberi saya pilihan, saya lebih suka format sebelumnya. Tapi, itu federasi yang memutuskan,” ujar Ernesto Valverde.