Ernesto Valverde: Lionel Messi Tak Layak di Posisi Kelima Ballon d’Or

Ernesto Valverde: Lionel Messi Tak Layak di Posisi Kelima Ballon d'Or

Gilabola.com – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan, Lionel Messi layak memperoleh tempat lebih tinggi daripada posisi kelima dalam daftar pemenang Ballon d’Or 2018

Bintang Argentina itu gagal meraih trofi Ballon d’Or keenam kalinya setelah hanya menduduki posisi kelima, kalah dari Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Ini menjadi yang pertama kalinya Messi berada di luar posisi tiga besar sejak tahun 2006 dan tidak lagi mendominasi seperti yang dilakukan dalam satu dekade terakhir bersama CR7.

Banyak pihak menyesalkan hasil tersebut karena La Pulga sebenarnya mencetak 41 gol dari 45 laga musim lalu, jumlah gol terbanyak pada lima liga top Eropa serta memberikan 20 assist bagi Barca dan Argentina.

Ernesto Valverde nilai penilaian Ballon d’Or tak jelas

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ernesto Valverde pun mengutarakan kebingungannya dan melabeli penghargaan tersebut sebagai sesuatu yang tidak masuk akal. “Saya tidak ingin membahas soal itu, tentang apakah benar atau salah penghargaan tersebut diberikan,” kata Valverde.

“Saya rasa orang-orang yang memberikan suaranya harus menjawab pertanyaan tersebut. Semua orang memiliki pendapatnya masing-masing. Bagi kami hasil tersebut absurd.┬áKami mengucapkan selamat kepada Modric atas kemenangannya.”

Pemain Kroasia itu menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mengumpulkan Ballon d’Or dalam satu tahun kalender dengan Bola Emas Piala Dunia, Pemain Terbaik UEFA, dan Pemain Terbaik FIFA.

Sedangkan untuk prestasi di tim, Luka Modric membawa Kroasia lolos ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya dan memenangi Liga Champions ketiga secara beruntun bersama Los Blancos pada musim panas kemarin.