Ernesto Valverde: Semua Bintang Baru Barcelona Bermain Bagus

Berita ICC 2018, Ernesto Valverde, Barcelona
Gilabola.com - Ernesto Valverde menilai jika semua bintang baru Barcelona sudah bermain dengan sangat bagus di laga ICC 2018. Hal ini bisa menjadi modal bagus untuk sambut musim La Liga dan Liga Champions selanjutnya.

Gilabola.com – Ernesto Valverde menilai jika semua bintang baru Barcelona sudah bermain dengan sangat bagus di laga ICC 2018. Hal ini bisa menjadi modal bagus untuk sambut musim La Liga dan Liga Champions selanjutnya.

Penampilan semua pemain kinyis-kinyis Barcelona saat harus menghadapi Tottenham Hotspur membuat Ernesto Valverde bangga. Sang pelatih mengatakan bahwa dirinya sangat puas dengan performa mereka di ICC 2018.

Saat yang lain bergerak cepat, Barcelona malah tidak cukup aktif dalam bursa transfer musim panas kali ini. Tercatat sampai sekarang, kubu Barcelona malah hanya mendatangkan total tiga pemain saja. Ketiga pemain tersebut adalah Arthur, Clement Lenglet, dan Malcom.

Valverde sekaligus turunkan semua pemain baru itu ketika harus melawan Tottenham di ajang International Champions Cup hari Minggu (29/7) kemarin. Lenglet dan Arthur langsung bermain sejak menit awal, saat Malcom diturunkan pada babak kedua sebagai pemain penggantinya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ernesto Valverde lantas memberikan komentar soal penampilan para pemain barunya tersebut setelah pertandingan selesai. Valverde mengatakan bahwa dirinya bangga dan puas tak salah beli pemain baru.

“Para pemain baru Barcelona? Mereka semua sudah bermain dengan sangat baik,” puji Valverde melalui Sports Mole.

“Adalah cukup jelas bagi saya bahwa Lenglet dan Arthur telah berlatih bersama kami sedikit lebih lama. Kami sama sekali tidak punya keraguan apa-apa dengan Lenglet, karena dia telah bermain di Spanyol,” lanjutnya lagi.

“Kami sangat percaya jika Arthur bisa memberikan banyak hal dari segi penguasaan, membawa bola ke depan, dan memberikan ancaman gol terhadap lawan kami,” pungkasnya dengan sumringah.

Arthur sendiri terlihat sempat mencetak gol dalam laga melawan Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 2-2 itu. Satu gol lagi dicetak oleh penggawa muda Barcelona lainnya, yakni Munir El Haddadi. Hal ini bisa menjadi modal bagus bagi Barca arungi musim baru.