Everton Dibuat Cemas Jelang Hadapi Tottenham Hotspur

Gilabola.com – Carlo Ancelotti sebut Everton terancam tanpa James Rodriguez jumpa Tottenham Hotspur di ajang Piala FA, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Pemain internasional Kolombia tersebut ketika menghadapi Manchester United akhir pekan lalu yang berakhir imbang 3-3 dalam lanjutan Liga Inggris mengalami masalah. Dengan demikian, ia ditarik keluar untuk menghindari cedera yang lebih parah.

Tak ayal, James Rodriguez berpeluang besar akan absen ketika Everton bertemu Tottenham Hotspur di ajang Piala FA yang berlangsung di Goodison Park tengah pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Walau dibuat khawatir, namun Carlo Ancelotti memberikan sinyal kalau mantan pemain AS Monaco bisa memperkuat The Toffees lagi kala menghadapi Fulham akhir pekan nanti.

Berbicara kepada awak media, Carlo Ancelotti mengatakan James Rodriguez sedikit mengalami masalah di bagian betisnya. Dia pun menjelaskan gangguan yang dialami sang pemain ketika Everton menghadapi Manchester United dan ia langsung menariknya di pertangahan lagai babak kedua.

Keputusan menarik keluar James Rodriguez agar sang pemain tidak mengalami cedera yang lebih serius. Ancelotti memastikan sang pemain akan ikuti sesi latihan Everton lagi dan jika siap dirinya akan bermain. Namun andai belum pulih total, maka pemain kuncinya itu baru dimainkan lagi saat jumpa Fulham dalam lanjutan Liga Inggris.

Sebagai informasi, James Rodriguez sejak didatangkan dari Real Madrid pada awal musim panas 2020 memang memberikan pengaruh yang besar untuk permainan klub asal Merseyside di Liga Inggris dan ajang lain.

Terbaru, pemain bola berusia 29 tahun itu mencetak gol melawan Manchester United dan kontribusinya berhasil membawa Everton sekarang ini bersaing di papan atas Liga Inggris. Sementara di ajang Piala FA, James Rodriguez telah bermain dalam 2 laga dan mencetak 3 gol. 2 di antaranya ke gawang Sheffield Wednesday. Mampukah rival Liverpool itu mengatasi Spurs jika James harus absen.