Everton Siap Coret Satu Pemain, Boyong Dua Amunisi Anyar

Ronald Koeman

Ronald Koeman yakin Everton bisa mendapatkan satu pemain depan dan satu pemain lainnya menjelang penutupan bursa transfer, demi memperdalam skuadnya.

Di laga kontra Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (27/08) malam WIB, duo Wayne Rooney dan Sandro Ramirez gagal menunjukkan kebolehannya di depan gawang Thibaut Courtois.

Bagi Ronald Koeman badai cedera yang melanda The Toffees serta keikutsertaan di Liga Europa membutuhkan skuad yang besar.

Seperti diketahui Everton kini berhak melaju ke fase grup Liga Europa usai lolos dari babak kualifikasi namun Koeman sempat meradang ketatnya jadwal pertandingan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami setidaknya membutuhkan dua pemain anyar, agar bisa mencetak gol, tapi yang terpenting adalah mendapatkan seorang striker dan satu pemain lainnya,” ujar pria asal Belanda itu pada konferensi pers seusai laga.

“Itu yang kami butuhkan. Jika Anda melihat semua skuad tim-tim besar, mereka memiliki banyak opsi pemain.”

“Jika kami bisa diperkuat kembali oleh Seamus Coleman, Morgan Schneiderlin, Yannick Bolasie, Davy Klaassen, James McCarthy dan Ross Barkley, Anda berbicara soal enam atau tujuh pemain tim utama.”

Salah satu pemain yang rencananya akan dicoret menjelang penutupan bursa transfer ialah Kevin Mirallas.

Koeman tidak yakin apakah Mirallas akan tetap berada di Goodison Park walau pemain Belgia itu sudah berada di Everton sejak 2012 silam.

“Mirallas tidak bermain karena ia sedang kesulitan di musim ini dan juga kecewa.”

“Semua orang bisa kecewa, tapi saya berharap semua pemain bisa menjadi bagian dari tim dan jika seseorang menunjukkan kekecewaannya dan sikapnya tidak sama (seperti pemain-pemain lainnya), maka saya akan mengambil keputusan (untuk menjual),” tegas Ronald Koeman.