Everton Siap Dibawa Bermain di Liga Champions

Gilabola.com – Gelandang Everton, Abdoulaye Doucoure ingin bermain di Liga Champions dan cara terbaiknya bersama klub yang dibelanya saat ini.

Abdoulaye Doucoure merupakan nama baru di skuad klub asal Merseyside. Pasalnya, ia baru dibeli dari Watford oleh klub Liga Inggris tersebut dari Watford pada bursa transfer musim panas 2020. Kedatangannya tak lepas berkat rayuan Lucas Digne.

Walau belum semusim berseragam Everton, namun Abdoulaye Doucoure telah menjadi salah satu andalan bagi Carlo Ancelotti di musim 2020/21. Dan menariknya, lewat kontribusinya bersama rekrutan anyar lain seperti Allan dan James Rodriguez kini rival abadi Liverpool itu bertengger di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris dan berpeluang untuk finis di empat besar andai terus tampil konsisten.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dengan potensi Everton bisa finis di papan atas, Abdoulaye Doucoure pun bersemangat dan akan berjuang membawa timnya bermain di Liga Champions.

Berbicara di situs resmi klub, Abdoulaye Doucoure mengatakan salah satu target dalam karier sepakbolanya adalah bermain di Liga Champions. Sehingga cara terbaiknya adalah membantu klubnya sekarang ini agar bermain di kompetisi benua biru dan ia menilai peluang itu cukup terbuka.

Selain peluang mereka bermain di Liga Champions, pada musim ini mereka juga bisa menutup kompetisi 2020/21 dengan sebuah gelar. Pasalnya, Everton sekarang masih aktif di Piala FA dan Abdoulaye Doucoure mengakui untuk meraihnya tidak akan mudah. Akan tetapi, ia bersemangat untuk bisa memenangkannya lantaran tim asuhan Carlo Ancelotti dihuni dengan sejumlah pemain yang bagus. Dengan begitu, ia meyakini timnya bisa mengamankan gelar tersebut.

Sekedar informasi, The Toffees sudah ditunggu oleh Manchester City di perempat final Piala FA pada 21 Maret mendatang.

Perku diketahui, Everton terakhir kali lolos ke Liga Champions pada tahun 2005 saat mereka mampu finis di urutan keempat klasemen Liga Inggris di bawah arahan David Moyes.