Fakta Statistik 11 Pemain di Team of the Tournament Euro 2020 Pilihan UEFA

Gilabola.com – UEFA telah resmi mengumumkan 11 pemain yang masuk dalam Team of the Tournament di Euro 2020, dan berikut kami sajikan statistik masing-masing pemain yang mungkin memperkuat alasan mengapa mereka mendapatkan kehormatan untuk masuk ke dalam daftar ini.

Gianluigi Donnarumma (GK/Italia)

Gianluigi Donnarumma telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan di mana timnya menghadapi adu penalti: tiga untuk klubnya dan dua untuk tim nasional. Dia juga memenangkan tiga clean sheet dan pemain terbaik Euro 2020.
Advertisement

Kyle Walker (RB/Inggris)

Meskipun bermain selama 599 menit untuk timnas Inggris, Kyle Walker hanya melakukan satu pelanggaran dan hanya sekali dilewati oleh pemain lawan selama Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Leonardo Bonucci (CB/Italia)

Berusia 34 tahun dan 71 hari, Leonardo Bonucci menjadi pemain tertua yang mencetak gol di final Kejuaraan Eropa, dan tertua yang mencetak gol di setiap final turnamen besar untuk Italia.

Harry Maguire (CB/Inggris)

Harry Maguire memenangkan 84 persen duel udaranya di Euro 2020 (21/25), persentase kemenangan terbaik dalam sejarah Euro (sejak mulai dicatat pada 1980) untuk setiap pemain yang terlibat dalam setidaknya 25 duel udara dalam satu edisi turnamen.

Leonardo Spinazzola (LB/Italia)

Selama lima pertandingan pertama Italia di Euro 2020, Leonardo Spinazzola menempati peringkat pertama untuk dribel yang diselesaikan (7), pertama untuk progressive carries (58), dan kedua untuk peluang yang diciptakan dalam permainan terbuka (8) di antara skuad Azzurri.

Jorginho (CM/Italia)

Jorginho mencatatkan 25 intersepsi untuk Italia di Euro 2020; angka tertinggi yang tercatat pada satu edisi Kejuaraan Eropa sejak data ini tersedia (sejak 1980).

Pierre-Emile Hojbjerg (CM/Denmark)

Pierre-Emile Højbjerg menciptakan 11 peluang dalam permainan terbuka di Euro 2020; kedua setelah Jordi Alba dan Marco Verratti (keduanya 12), sementara hanya Steven Zuber (4) yang memiliki assist lebih banyak golnya (3).

Pedri (CM/Spanyol)

Spanyol mengumpulkan total gol yang diharapkan (7,86) dari rangkaian permainan terbuka yang melibatkan Pedri di Euro 2020; total raihan tertinggi dari setiap pemain di turnamen musim panas ini.

Federico Chiesa (RW/Italia)

Federico Chiesa mencatatkan lebih banyak ball carries yang berakhir dengan satu tembakan (9) atau peluang tercipta (3) daripada pemain lain mana pun di Euro 2020 (12). Bahkan tiga dari 12 itu datang di final turnamen, yang juga merupakan yang terbanyak dalam pertandingan.

Romelu Lukaku (ST/Belgia)

Empat gol Romelu Lukaku di Euro 2020 membuatnya telah mencetak 11 gol di turnamen besar, menjadikannya pemain pertama yang mencapai angka dua digit untuk Belgia di kompetisi gabungan Euro dan Piala Dunia.

Raheem Sterling (LW/Inggris)

Raheem Sterling terlibat langsung dalam empat gol di Euro 2020 (tiga gol, satu assist), dan juga memimpin dari semua pemain untuk mencetak gol yang diharapkan tanpa penalti (3,82), menggiring bola yang diselesaikan (20) dan sentuhan di kotak lawan (45).