Fans Boca Juniors Menderita Karena Dukung Tim, Dipecat Hingga Bercerai

Fans Boca Juniors Menderita Karena Dukung Tim, Dipecat Hingga Bercerai

Gilabola.com – Fans Boca Juniors ternyata sangat menderita karena telah mendukung tim idola mereka di final Copa Libertadores 2018. Mereka bahkan dipecat dari pekerjaan hingga beberapa darinya sampai bercerai.

Beberapa suporter Boca Juniors harus membayar mahal kecintaan mereka pada klub saat menyaksikan leg kedua final Copa Libertadores 2018 melawan River Plate di Stadion Santiago Bernabeu. Laga hari Minggu (9/12) waktu setempat itu tidak akan pernah mereka lupakan seumur hidup.

Kubu Boca Juniors harus menerima kekalahan skor besar 1-3 dari rival abadi mereka di Liga Argentina, River Plate. Sempat unggul lebih dulu melalui gol Dario Benedetto pada menit ke-44 dengan memanfaatkan assist Nahitan Nadez. Pada pertengahan babak kedua River Plate balik menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui Lucas Pratto.

BACA:  Real Madrid Diminta Diam Demi Fokus Kerja Keras Jadi Juara

Skor 1-1 dalam 90 menit membuat kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu yang melelahkan dan mendebarkan. Final Copa Libertadores termasuk gelaran yang tidak menganut sistem produktivitas gol tandang.

Dalam babak tambahan tersebut River Plate hasilkan 2 gol lainnya melalui Juan Quintero (menit ke-109) dan Gonzalo Martinez (menit ke-120+2). Hancurlah harapan fans Boca untuk melihat tim idolanya juara.

Fans Boca Juniors jebol tabungan dan tidur di taman

Advertisement
OLE777
OLE777

Kegagalan timnya untuk menjuarai Copa Libertadores 2018 membuat pengorbanan fans Boca Juniors terbang ke Spanyol jadi sia-sia belaka. Nicolas Mattera, salah satu anggota fan Boca Juniors, mengatakan banyak risiko yang ditanggung demi dukung tim asuhan Guillermo Barros Schelotto itu sangat mahal.

BACA:  Atletico Madrid Tersingkir Dari Copa del Rey Dalam Drama 6 Gol di Wanda

“Saya sudah tahu orang-orang jadi banyak yang bercerai sebagai akibat dari mendukung Boca Juniors. Mereka sudah diberi tahu ‘pilih Boca atau saya (pasangan mereka)’,” ujar Mattera dengan sedih melalui Sportbible.

“Ada juga yang menawari kami mobil mereka dengan imbalan penerbangan dan menonton pertandingan tersebut. Beberapa nekat meninggalkan pekerjaan mereka untuk menyaksikan Boca atau dipecat perusahaan. Mereka sudah diberitahu tidak bisa libur dan dapat memutuskan pilih tetap terus bekerja atau dukung Boca Juniors,” lanjutnya lagi.

BACA:  Jadwal Bola Malam Ini, Siaran Langsung TV Bola Hari Ini

Suporter Boca Juniors juga ia sampaikan rela harus menghabiskan semua isi tabungan mereka demi membeli tiket. Sebagian mereka memohon kepada warga Madrid untuk bisa tidur di taman-taman depan rumah mereka. Ck-ck-ck..

Berita SebelumnyaUEFA Rilis Daftar Pemain Nominasi Tim Terbaik Eropa 2018
Berita SelanjutnyaAshley Young Tak Peduli Sudah Old Tetap Bela Manchester United