Fans Chelsea dan Arsenal Alami Kesulitan Sama di Final Liga Europa

Fans Chelsea dan Arsenal Alami Kesulitan Sama di Final Liga Europa

Gilabola.com – Stadion Arsenal dan Chelsea hanya terpisah jarak sekitar delapan mil. Tapi, fans kedua tim pun akan alami masalah sama saat mereka ingin menonton final Liga Europa di Baku.

Kedua tim sukses melaju ke final Liga Europa yang akan digelar di Baku, Azerbaijan, 29 Mei mendatang. Itu berarti, suporter kedua tim harus lakukan perjalanan sejauh 2.468 mil ke sebuah kota yang bahkan lebih jauh lagi ke arah timur dibandingkan Riyadh di Arab Saudi maupun kota Baghdad di Irak. Para suporter harus terbang ke Baku yang malah lebih dekat ke arah Mumbai di India.

Di samping itu, suporter itu juga dipastikan tak akan dilayani oleh jasa transportasi yang modern dan mempermudah perjalanan yang cukup jauh tersebut. Pasalnya, sampai saat ini tak ada jadwal penerbangan langsung dari London ke Baku, termasuk pada pekan ketiga laga final itu digelar.

Naik Pesawat Hampir 7 Jam dari Kota Terdekat

Jika para suporter tersebut ingin terbang tepat hari pertandingan, mereka bahkan harus menunggu lebih lama di kota lain, seperti Istanbul atau Kiev. Perjalanan tercepat melalui udara pada malam final juga membutuhkan waktu cukup lama, yakni enam jam 55 menit, di mana mayoritas memakan waktu lebih dari 10 jam.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Satu-satunya cara untuk terbang langsung ke Baku untuk laga yang mempertemukan dua raksasa Inggris; Chelsea dan Arsenal, itu adalah meninggalkan London pada Sabtu (25/5) sebelumnya dan kembali sepekan kemudian, atau tiga hari setelah trofi diangkat pemenangnya.

Dengan demikian, itu akan menjadi perjalanan yang memakan waktu delapan hari untuk menonton pertandingan sepakbola yang hanya selama 90 menit sepakbola .

Lalu, Bagaimana Jika Naik Kereta?

Butuh waktu empat hari untuk lakukan perjalanan dari London ke Baku dengan transportasi umum, dan .. melewati TUJUH NEGARA!! Sayangnya, jangan harapkan perjalanan yang sepenuhnya nyaman. Pasalnya di beberapa tempat akan terlihat kondisi kereta yang jauh di bawah ukuran first-class.

Untuk lewati perjalanan London-Baku dengan kereta, seseorang harus kuat berganti kereta hingga 11 KALI. Lalu, mereka juga harus sabar lakukan perjalanan kereta selama dua hari, dari kota Kharkiv di Ukraina menuju Baku.

Tentu saja, suporter bisa saja lakukan perjalanan dengan mobil. Tapi, untuk melintasi London-Baku membutuhkan waktu – yang tercatat secara online, minimal 58 jam. Itupun belum dipangkas waktu jeda untuk makan dan tidur. Hingga, tetap saja, suporter harus berangkat di hari Sabtu sebelumnya untuk bisa hadir ketika kickoff digelar Rabu malam waktu setempat.

Bagi pemenang Liga Europa nanti, ada pertandingan lain yang jaraknya ribuan mil dari Inggris yang juga telah menanti. Pasalnya, berikutnya pemenang Liga Champions akan hadapi pemenang Liga Europa – baik Arsenal atau Chelsea, di Piala Super UEFA yang akan digelar di Istanbul, Turki, 14 Agustus 2019.