Fans Liverpool Mulai Kasihan Lihat Loris Karius Blunder Lagi

ICC 2018, Loris Karius, Liverpool, Borussia Dortmund
Gilabola.com - Sempat harus tepok jidat, fans Liverpool kini mulai merasa kasihan melihat Loris Karius blunder lagi di laga ICC 2018. Pertandingan perdana skuad besutan Jurgen Klopp tak seindah bayangan suporter mereka.

Gilabola.com – Sempat harus tepok jidat, fans Liverpool kini mulai merasa kasihan melihat Loris Karius blunder lagi di laga ICC 2018. Pertandingan perdana skuad besutan Jurgen Klopp tak seindah bayangan suporter mereka.

Sosok kiper muda Liverpool, Loris Karius, memang berbuat ulah lagi saat tim melakoni laga uji coba kontra Borussia Dortmund hari Senin (23/7) dini hari tadi waktu setempat. Uniknya, meski lakukan kesalahan lagi Karius kali ini mulai mendapatkan dukungan di ICC 2018.

Liverpool sendiri lagi berada di Amerika Serikat untuk menjalani kompetisi pra-musim, International Champions Cup alias ICC 2018. Dalam laga perdananya, The Reds berkesempatan coba kalahkan tim asal Jerman, Borussia Dortmund.

Pontang-panting, The Reds takluk di tangan Dortmund dengan skor telak 1-3! Aksi blunder Karius yang kembali terulang jadi fokus utama semua pihak, bukan menyoroti skor akhir laga tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ya, Loris Karius entah kenapa memang sempat melakukan dua blunder pada saat Liverpool menghadapi Real Madrid di laga final. Dan dua kesalahan fatal itu kemudian sekalian hancurkan harapan Jordan Henderson cs untuk jadi juara.

Bagai tak mau berhenti, blunder yang sama lagi-lagi terulang saat harus menghadapi kubu Dortmund. Kiper asal Jerman itu awalnya masih berusaha untuk membuang bola yang berada di luar kotak penalti. Tendangannya malah bandel menghampiri salah satu pemain Dortmund, Maximilian Philipp.

Philipp yang kaget dapat operan gratis buru-buru coba mencetak gol dari jarak yang tidak dekat. Masih beruntung, tembakan tersebut tidak sampai masuk ke gawangnya karena hanya manja melebar ke arah lain.

Karius juga sempat melakukan blunder mengejutkan pada laga uji coba sebelumnya melawan Tranmere Rovers. Sang kiper gagal menangkap tendangan bebas pemain Tranmere, Ollie Norburn, yang berhasil dimanfaatkan oleh Jonny Smith. Karuan ia jadi kebanjiran kritik.

Tak semua, kini semakin banyak suporter yang mulai kasihan pada sang kiper. Salah satu penggemar Liverpool ikut bersimpatik dengan Karius dan menyarankan agar ia dipinjamkan saja ke klub lain yang kalau bisa jauh-jauh dari incaran media.

“Karius sebaiknya dipinjamkan sajalah, kalau bisa ke klub kecil di mana dia tidak akan mendapatkan perhatian yang besar dari pohak media,” ujar salah satu pendukung Liverpool dengan iba.

Pendukung lainnya juga menilai sang kiper lebih perlu dukungan dari berbagai pihak untuk mengembalikan kepercayaan dirinya daripada kritikan. “Apakah Loris Karius segitu buruknya? Tidak juga kali ya, kami harus membantunya untuk mengembalikan kepercayaan diri lagi,” cetus pendukung Liverpool lainnya.

“Loris Karius itu hanya perlu waktu untuk keluar dari sorotan,” tulis lainnya tak kalah berikan saran membangun.