Fans Liverpool Ribut, Ronaldo Tak Layak di Atas Mo Salah Dalam 10 Besar Ballon d’Or Tadi Malam

Para pendukung Liverpool mempermasalahkan, bagaimana bisa Cristiano Ronaldo duduk pada posisi keenam, satu posisi di atas Mohamed Salah pada ranking ketujuh dalam daftar 10 besar finalis Ballon d’Or 2021.

Penyelenggara penghargaan Ballon d’Or menempatkan striker Manchester United Ronaldo pada urutan keenam, satu posisi di atas penyerang Mesir Mo salah pada ranking ketujuh. Sementara itu Lionel Messi memenangkan penghargaan ketujuhnya sepanjang sejarah, mengalahkan Robert Lewandowski pada urutan kedua dan Jorginho yang menang Liga Champions dan Piala Eropa pada posisi ketiga.

Hal ini memicu banyak kekecewaan di media sosial. Menurut para pendukung tim merah Merseyside itu, tidak selayaknya CR7 berada di atas nama Mo Salah, terutama mengingat penampilan hebat sang pemain Mesir selama 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Secara obyektif, Mo Salah sudah mencetak 19 gol bagi Liverpool dan Mesir, dengan 11 gol di ajang Liga Inggris dan enam lainnya di Liga Champions sepanjang musim baru 2021/22.

Sementara itu CR7 sudah mencatatkan 16 gol bagi Portugal, nihil gol bagi Juventus kecuali satu di Supercoppa Italiana, dan 10 gol Manchester United di semua kompetisi untuk musim yang baru.

Pilihan siapa menang Ballon d’Or, siapa berada di urutan dua dan tiga, dan mengapa Ronaldo pada urutan enam serta Salah di ranking ketujuh tidak bisa dilepaskan dari pilihan para kapten dan pelatih timnas di seluruh dunia, plus jurnalis pilihan dari semua negara di dunia. Merekalah yang menetapkan urutan 10 besar finalis sebagai berikut:

  1. Lionel Messi
  2. Robert Lewandowski
  3. Jorginho
  4. Karim Benzema
  5. N’Golo Kante
  6. Cristiano Ronaldo
  7. Mohamed Salah
  8. Kevin De Bruyne
  9. Kylian Mbappe
  10. Gianluigi Donnarumma

Pemenang dari perdebatan ini sebenarnya adalah Chelsea karena mereka memiliki dua pemain dalam daftar lima besar, yakni Jorginho dan Kante. Pasukan Thomas Tuchel itu memenangkan kategori baru penghargaan yang diciptakan pada Ballon d’Or edisi 2021 ini, yaitu Klub Terbaik.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO