Fans Malaysia Manyun Tahu Jersey Timnas Ternyata Buatan Indonesia

Fans Malaysia Manyun Tahu Jersey Timnas Ternyata Buatan Indonesia

Fans Malaysia langsung manyun saat tahu jika jersey timnas mereka ternyata buatan Indonesia. Hal ini ikut mewarnai kemeriahan gelaran Piala AFF 2018 yang gengsinya tak kalah dari gelaran Internasional lainnya.

Sebuah fakta terkait kehadiran jersey resmi Timnas Malaysia yang akan digunakan pada gelaran Piala AFF 2018 ternyata buatan Indonesia, membuat suporter Malaysia jadi tak bersemangat. Pertandingan pertama Piala AFF 2018 sendiri sudah dibuka dengan pertandingan Grup A antara Kamboja melawan Malaysia di Stadion Olimpiade, Phnom, Penh, Kamboja.

Sementara itu Timnas Indonesia harus mengawali langkah kecilnya di ajang Piala AFF 2018 dengan bertamu baik-baik ke markas Timnas Singapura di Stadion Nasional, Kallang, pada Jumat 9 November 2018. Namun kabar seputar jersey Malaysia malah yang masih ramai dibicarakan.

BACA:  Egy Maulana Masuk 5 Pemain Terbaik Asia Yang Main Di Eropa

Bagaimana tidak, persepsi publik terhadap jersey sepak bola tersebut yang menciptakan gangguan tersendiri di negara Malaysia, sejak menjelang bergulirnya Piala AFF 2018 kali ini. Meski hal yang sederhana saja, namun hati mereka sedikit terusik dengan kabar ini.

Fans Malaysia tak semangat ingin beli jersey Timnas sendiri

Dunia maya Malaysia masih dibanjiri sebuah unggahan foto terkait jersey resmi yang digunakan oleh para pemain Timnas Malaysia pada Piala AFF 2018 kali ini. Saat akan menjadi kebanggaan untuk dikenakan, jersey resmi timnas Malaysia untuk Piala AFF 2018 belakangan diketahui merupakan buatan Indonesia dan langsung membuat mereka jadi tidak bersemangat lagi.

Salah satu pemilik akun instagram suporter Negeri Jiran, @malayantiger.my, telah mengunggah foto jersey Timnas Malaysia dengan balutan warna kuning bertulisan “Made In Indonesia” atau buatan Indonesia. Unggahan tersebut tak lup disertai dengan sebuah caption berbunyi, “Jadi hilang mood saat ingin membelinya.”

BACA:  Indonesia Diminta Tenang Ladeni Kelakuan Minus Timor Leste

Karuan unggahan tersebut menjadi viral di negeri tetangga Indonesia yang satu ini. Banyak pro dan kontra saat dunia maya Indonesia menyambutnya dengan beragam kalimat penuh canda. Belum diketahui bagaimana statistik penjualan jersey tersebut di Malaysia setelah kabar ini menyeruak.