Fans PSG Minta Neymar Pergi, Tuchel Menolak

Fans PSG usir Neymar
Fans PSG usir Neymar

Gilabola.com – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel membela Neymar setelah para pendukung klub berteriak meminta bintang asal Brasil itu meninggalkan Les Parisiens pada kemenangan 3-0 atas Nimes di Ligue 1.

Neymar yang diperkirakan akan meninggalkan juara Prancis di tengah rumor yang menghubungkannya dengan Barcelona dan Real Madrid, absen dalam laga kemenangan 3-0 saat PSG melawan Nimes saat mereka memulai laga musim baru dan berusaha mempertahankan gelar juara Ligue 1.

Di tengah meningkatnya spekulasi tentang kepergian Nyemar yang akan segera terjadi, beberapa suporter di Parc des Princes mengarahkan cemoohan ke arah Neymar sebelum dan selama pertandingan.

“Agak sulit, saya tidak tahu harus berkata apa. Saya melihat [reaksi para suporter terhadap Neymar] di ponsel rekan saya karena saya belum pernah mendengarnya selama pertandingan,” kata Tuchel tentang cemoohan para fans PSG yang diarahkan pada Neymar.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Bisakah saya mengerti itu? Ya dan tidak, begitulah kehidupan kami. Emosi itu serius, emosinya masih ada, oke. Tapi di sisi lain, Neymar masih pemain kami, masih pemain saya, dan saya akan selalu melindungi pemain saya. Dia ada di ruang ganti, dia ada di sini dan saya akan melindunginya.”

“Saya bisa mengerti bahwa tidak semua orang menyukai apa yang dia katakan dan apa yang dia lakukan. Saya mengerti, tetapi kita harus tahu cara mengekspresikan emosi kita dengan bijak.”

Ditanya apakah PSG merasa kehilangan Neymar saat melawan Nimes, Tuchel menambahkan: “Kami masih merasa kehilangan dia, karena dia dapat menemukan solusi yang hanya bisa dia temukan. Dia dapat membuka ruang dengan gerakannya, akselerasinya dan saat ia mengelabui lawan.”

“Kami kurang efektif di babak pertama. Tapi kami harus menemukan solusi lain, kami harus mengatur ritme permainan dengan operan, dengan lebih banyak berlari. Tapi jelas, dia Neymar, dan dia memiliki kualitas yang luar biasa. Jika dia tidak ada di lapangan, kami merasa kehilangan dia, tetapi itu adalah tantangan kami untuk menemukan solusi. Kami masih harus meningkatkan diri.”