Fans Wolves Dapat Peringatan Serius Jelang Lawan Slovan

Gilabola.com – Fans Wolves dapat peringatan serius jelang laga Liga Europa lawan Slovan Bratislava. Mereka juga kesal karena tidak melakukan kesalahan.

Hanya seuprit, 200 fans Wolves dilaporkan Birmingham Live akan berada di dalam Tehelne Pole malam ini. Meski sedikit, mereka tetap saja telah diperingatkan untuk tidak memakai kostum dengan warna klub.

Para Serigala akan bertemu skuad Slovan Bratislava di laga Liga Europa Grup K malam ini dan karena pertandingan yang dimainkan ‘di belakang-pintu tertutup’ hanya sekelompok kecil penggemar yang diizinkan untuk masuk. Mereka juga harus membayar £55 untuk mendapatkan hak istimewa.

Sebaliknya, kubu Slovan telah diizinkan untuk memberikan tiket mereka pergi ke sekolah Slovakia dan akademi sepak bola. Hal itu berarti pertandingan akan dimainkan di depan tribun pendukung yang penuh berbanding 200 suporter Wolverhampton.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Para fans serigala yang sedikit akan duduk di bagian ujung stadion. Jika dirasa masih kurang menderita, mereka juga telah diperingatkan untuk tidak memakai warna emas dan warna hitam khas klub idolanya.

Keputusan itu karuan membuat frustrasi fans para serigala yang telah melakukan perjalanan jauh dari Belfast, Yerevan, Turin dan Istanbul sejauh ini. Mereka tidak bahagia juga dengan peringatan yang mengekang kebebasan berekspresi dukung tim idola mereka.

“Saya sendiri tidak berpikir kalau perusahaan Slovan Bratislava akan sama pengertiannya dengan perusahaan di Molineux,” keluh salah satu penggemar tim tamu, Peter Abbott.

Fans Wolves diminta mematuhi peringatan demi keselamatan

“Kami telah diberitahu untuk tidak memakai warna klub idola kami, yang adalah apa yang akan kami seharusnya lakukan. Rasanya memalukan para penggemar Wolverhampton tidak bisa membeli tiket seperti biasa padahal kami tidak berbuat kesalahan.”

Bukan untuk menindas, kubu Slovan Bratislava tidak ingin fans tim lawan mendapatkan serangan dari fans mereka. Kubu Slovan sebelumnya pernah mengimbau ancaman sanksi UEFA untuk nyanyian rasis selama pertandingan dengan PAOK pada bulan Agustus, apa daya imbauan mereka tidak berhasil.

Tidak berimbangnya jumlah fans tuan rumah dan tim tamu membuat Slovan mencemaskan keselamatan fans lawan. Kerasnya sifat fans negera-negara di wilayah itu jelas tidak sama dengan kompatriot mereka dari belahan tanah Inggris.