Fernando Torres Catat Rekor Baru

 

Pujian pantas diberikan kepada Fernando Torres. Bomber veteran 32 tahun ini masih mampu menunjukkan ketajamannya. Dia mencetak gol semata wayang pemasti kemenangan Atletico Madrid 1-0 di kandang Athletic Bilbao, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB.

Kemenangan tipis 1-0 itu cukup untuk mengamankan posisi Atletico Madrid bersanding dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan sama-sama mengoleksi 79 poin dari 34 kali bertanding. Mereka hanya kalah selisih gol dari Blaugrana sehingga harus menempati posisi kedua.

Torres membobol gawang Bilbao pada menit ke-38 setelah dia berhasil menuntaskan umpan sempurna yang dilepaskan Antoine Griezmann. Itulah satu-satunya gol yang diraih pasukan Diego Simeone pada laga tandang ini.

BACA:  Paul Pogba dan Anthony Martial Dicoret dari Timnas Prancis

Golnya itu bukan cuma mampu mengamankan peluang Atletico dalam mengejar trofi juara. Tapi gol ke gawang Bilbao itu juga berujung sebuah rekor istimewa untuk sang El Nino.

Dengan gol tadi Torres membukukan rekor pribadi yaitu mencetak lima gol secara beruntun di lima pertandingan terakhir di Spanyol. Ini merupakan sebuah prestasi sepanjang karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Gol itu juga menjadi golnya yang ke-87 buat timnya selama berkiprah bersama Atletico Madrid. Sebelumnya, saat masih membela Liverpool, Torres juga sudah melesakkan 85 gol.

Dibandingkan dengan beberapa penggawa Atletico lainnya, seperti Koke ataupun Antoine Griezmann, Torres kini lebih produktif. Sebagai perbandingan, Koke membuat 4 assist dan 2 gol dalam lima penampilan terakhirnya.

BACA:  Timor Leste Tegaskan Tak Takut Gemuruh Suporter Indonesia

Sedangkan Griezmann membuat 5 gol dan 1 assist dalam lima penampilan terakhir, plus Griezmann juga yang menentukan lolosnya Atletico ke semifinal Liga Champions lewat 2 golnya ke gawang Barcelona.

Sementara Torres sukses mencetak 5 gol dan menyumbang 2 assist dalam lima pertandingan terakhir. Salah satu golnya adalah ke gawang Barcelona pada leg pertama perempatfinal Liga Champions dua pekan lalu. Sayang ketika itu, dia diganjar kartu merah yang menyebabkan Atletico kalah 1-2 di Camp Nou. Untungnya Atletico berhasil menang 2-0 pada leg dua sehingga lolos ke semifinal.