Ferran Torres Mengaku Dilarang Manchester City ke Olimpiade Tokyo, Ini Sebabnya

Gilabola.com – Ferran Torres mengaku dilarang Manchester City memperkuat Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo. Sang pemain pun ungkapkan alasan klubnya tersebut.

Spanyol akan berpartisipasi dalam turnamen sepak bola di ajang Olimpiade pada bulan Juli hingga Agustus 2021, tapi City memblokir keikutsertaan Torres di ajang itu. Sebelum Torres, Barcelona juga menolak berikan Pedri untuk memperkuat tim Spanyol U-21 ke pesta olah raga dunia tersebut.

Diungkapkan Manchester Evening News, Torres mengakui City telah melarangnya berpartisipasi di turnamen sepak bola Olimpiade Tokyo karena khawatir dengan kondisinya, setelah ia disibukkan dengan Euro 2020 yang saat ini bahkan masih berlangsung.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ferran Torres tampil menawan untuk Timnas Spanyol di Euro 2020 dan tengah bersiap-siap tampil di perempat-final melawan Swiss, Jumat (2/7) malam ini. Jika La Roja berhasil melaju ke final, maka mereka masih akan bermain hingga 11 Juli 2021.

Lalu, 10 hari kemudian, turnamen sepak bola putera di Olimpiade Tokyo pun dimulai, dan baru akan berakhir 7 Agustus mendatang. Itu berarti, Torres akan terus bermain di sepanjang musim panas ini. Sementara, Manchester City juga akan bertemu Leicester di Community Shield pada 7 Agustus tersebut.

Itulah sebabnya, tak heran jika Manchester City ingin Torres beristirahat, terutama setelah ia mengakhiri musim lalu dengan prestasi gemilang yang bisa membuat tanggung jawabnya meningkat di musim 2021/22.

“Saya tidak bisa membantah. Saya harus menyesuaikan diri. Memang benar seorang pemain harus berlibur, karena musim berjalan sangat panjang dan anda perlu beristirahat sejenak. Kami lakoni pengalaman yang sangat menyenangkan, sangat intens di Kejuaraan Eropa ini dan musim liburan akan tiba,” tandas Ferran Torres kepada AS.

Olimpiade itu sendiri lebih banyak diikuti para pemain U-23, di mana Barcelona pun telah menolak panggilan Timnas Spanyol untuk pemain mudanya, Pedri, yang saat ini juga tengah membela skuad asuhan Luis Enrique di Euro 2020.

Selain Pedri, Barca juga diminta untuk melepas dua pemain lainnya, Oscar Mingueza dan pemain anyar, Eric Garcia, untuk berlaga di Olimpiade Tokyo. Namun, khusus untuk Pedri, tim Catalan itu sudah menyatakan tidak.

Dia alami situasi yang sama dengan Ferran Torres, di mana dipastikan Pedri tak akan memiliki waktu beristirahat jelang musim baru 2021/22, meskipun sepakan sebelum La Liga musim lalu berakhir dia sudah mendapat cuti dari Barca.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO