FIFA: China Gelar Piala Dunia Antarklub 2021, Indonesia Piala Dunia U-20

Gilabola.com – FIFA dengan suara bulat menunjuk China untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub pada 2021. Sedangkan Indonesia, jadi host Piala Dunia U-20 di tahun yang sama.

Dewan pengurus otoritas sepakbola internasional itu bersidang di Shanghai pada Kamis (24/10) ini, dan berikan suara pada sejumlah langkah kunci untuk masa depan turnamen internasional, termasuk keputusan dengan suara bulat untuk menunjuk Republik Rakyat China sebagai tuan rumah edisi pertama Piala Dunia Antarklub yang baru pada 2021.

Turnamen ini rencananya akan dimainkan antara Juni hingga Juli 2021, dan daftar venue-nya akan menyusul diputuskan badan sepakbola dunia dan Federasi Sepakbola China.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Model partisipasi untuk menentukan klub yang memenuhi syarat dari setiap konfederasi nantinya juga akan diselesaikan dalam proses konsultasi antara otoritas sepakbola internasional dengan enam konfederasi.

Mencapai Keputusan Penting Lainnya

Dalam rapat itu juga diputuskan, FIFA akan menginvestasikan 1 miliar dolar AS dalam sepakbola wanita selama kurun waktu 2019 hingga 2022, sebagai hasil dari kesepakatan tentang pendanaan khusus ekstra sebesar 500 juta dolar.

Jumlah ini akan diambil dari dana cadangan badan tersebut sebagai tambahan 500 juta dolar yang telah disetujui oleh kongres, yang sepakat untuk diinvestasikan pada sepakbola wanita sesuai anggaran dari siklus empat tahun saat ini.

Tinjauan tentang garis waktu penawaran untuk Piala Dunia FIFA 2030, yang menurutnya proses tersebut akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2022 dan pemilihan tuan rumah dijadwalkan akan berlangsung di kongres federasi sepakbola internasional yang ke-74 pada 2024 mendatang.

Rapat tersebut juga menunjuk pengangkatan tuan rumah kompetisi internasional lainnya di masa depan. Yakni:

  • Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20/2021;
  • Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17/2021;
  • Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia Sepakbola Pantai 2021;
  • Penunjukan Tokyo sebagai tuan rumah Kongres FIFA ke-71 pada Mei 2021.

Pengesahan dari ‘paket reformasi kedua’ yang disampaikan Sistem Transfer Satuan Tugas dan disetujui Komite Pemangku Kepentingan Sepakbola, yang mengatur perwakilan dan remunerasi agen; mekanisme pinjaman; serta imbalan pelatihan.

Dewan federasi itu juga mendukung kelanjutan pekerjaan Satgas mengenai topik-topik lain sesuai rencana kerjanya, termasuk peraturan fiskal, pemain di bawah umur, ukuran skuad dan jendela transfer. Demikian diungkapkan fifa.com.

Selain itu dilakukan pula pengesahan amandemen peraturan federasi tentang status dan transfer pemain, seperti yang diusulkan Komite Status Pemain. Aspek kuncinya antara lain penerapan mekanisme solidaritas untuk transfer nasional dengan dimensi internasional, serta yang sudah mapan, yurisprudensi tentang pemain di bawah umur, seperti pengungsi yang tidak didampingi dan pertukaran pelajar.

Anggota Dewan otoritas sepakbola internasional juga menerima pembaruan dari Presiden Federasi Sepakbola Afrika (CAF), Ahmad Ahmad, dan Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samoura, tentang kemajuan yang dibuat dalam CAF sejak pengangkatan Samoura sebagai Delegasi Jenderal untuk Afrika pada 1 Agustus 2019.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO