Fikayo Tomori Dipanggil Timnas Inggris Berkat Legenda Milan

Bek AC Milan, Fikayo Tomori mengungkapkan Paolo Maldini adalah orang yang sudah membantu meningkatkan penampilannya dan membuatnya dipanggil perkuat timnas senior Inggris bulan Oktober ini.

Pemain sepak bola beusia 23 tahun merupakan jebolan akademi Chelsea. Sempat dipinjamkan ke Derby County, ia akhirnya kembali ke Stamford Bridge dan bertemu lagi dengan Frank Lampard setelah bekerja di klub Championship tersebut.

Pada musim 2019/2020, Fikayo Tomori bermain dalam 22 pertandingan di semua kompetisi. 15 di antaranya di Liga Inggris dengan mencetak 1 gol. Akan tetapi, semuanya berubah lantaran datangnya Thiago Silva membuatnya menjadi minim bermain untuk Chelsea.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Alhasil, sang pemain bergabung ke AC Milan pada Januari 2021 dan ia dengan cepat langsung beradaptasi di bawah asuhan Stefano Pioli. Ia pun berduet dengan Simon Kjaer di lini belakang. Sang pemain memang tak membantu Rossoneri menjuarai trofi Liga Italia, namun dari kontribusinya ia berhasil akhiri timnya selama tujuh tahun tak bermain di Liga Champions. Dengan demikian, tim biru hitam mempermanenkan Tomori di musim panas kemarin.

Tak ayal, penampilannya yang gemilang di lini belakang membuat Gareth Southgate memutuskan untuk memanggil Fikayo Tomori untuk memperkuat timnas sepak bola Inggris di jeda internasional bulan Oktober. Meski begitu, ia sebut semuanya berkat pengaruh Paolo Maldini.

Bicara kepada awak media, sang pemain mengatakan ia akhirnya tahu juga sosok Paolo Maldini dari dekat. Lalu ia menjelaskan ketika legenda Milan menonton aksinya sedikit tertekan. Bahkan ia menyebutkan Maldini setiap latihan selalu hadir.

Oleh sebab itu, Fikayo Tomori sebagai bek berusaha untuk membuatnya terkesan. Ia mengungkapkan pernah meminta pendapat Maldini soal penampilannya apa yang perlu ditingkatkan. Menurutnya, sang legenda selalu terlibat dengan pemain bertahan dan menyenangkan punya sepertinya di AC Milan. Baginya, ia telah banyak membantu penampilannya.

Sebagai informasi, timnas Inggris akan melawan Andorra dan Hungaria di kualifikasi Piala Dunia 2022. Jika Tomori dimainkan di salah satu pertandingan, akan menjadi caps internasional keduanya bersama Three Lions senior. Sedangkan laga pertamanya ia bermain pada 2019.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO