Final EFL Cup Man City vs Tottenham Berisik oleh Suara 8000 Pendukung di Wembley

Gila Bola – Suara riuh rendah di stadion itu akhirnya kembali setelah satu tahun lebih! Final EFL Cup pada Minggu malam 25 April 2021 yang mempertemukan Manchester City dan Tottenham Hotspur tenggelam dalam suara sorakan, nyanyian dan siulan para pendukung yang memadati 8.000 tempat duduk di Stadion Wembley.

Apa yang terdengar mencolok dalam suara-suara para pendukung adalah ketika satu pemain dilanggar. Utamanya jika pemain Manchester City menjadi korban oleh anak-anak Ryan Mason yang menerapkan pendekatan fisik untuk mencegah permainan pasukan Pep Guardiola berkembang.

Tapi suara sorakan fans The Lilywhites juga tidak salah kerasnya saat mendekati menit 20 satu percobaan serangan sampai ke depan gawang Zackary Steffen. Secara umum pertandingan berlangsung di bawah kendali para pemain Skyblues, yang selama 19-20 menit pertama laga final Carabao Cup ini mengendalikan dominasi bola sampai 70 persen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dominasi itu menurun menjadi kisaran 65 persen setelah pertandingan melewati menit 20. Spurs secara perlahan mencoba melewati lini belakang City yang berhasil mencegah pemain lawan menembak tepat ke sasaran satu kali pun sejauh ini.

Mantan pemain Real Madrid Sergio Reguilon terkena kartu kuning setelah menjatuhkan Kevin de Bruyne pada menit 26, pelanggaran kesekian kalinya dengan pasukan Ryan Mason terlihat bekerja keras dalam menghentikan serangan-serangan The Skyblues.

Sesaat sebelumnya hampir saja Phil Foden menjebol gawang Hugo Lloris saat ia menyambar satu bola liar di depan gawang Tottenham, tapi sepakan kerasnya berhasil dihentikan satu pemain belakang Spurs, apakah itu Eric Dier atau Roby Alderweireld. Guardiola memegangi kepalanya saat menyadari serangan Foden gagal menjebol gawang lawan.

Peluang emas kedua dari City datang menjelang menit 30 saat Raheem Sterling menjemput bola dan menggiringnya ke tiang dekat untuk menembak ke tiang jauh, tapi si bundar meleset ke sisi tiang kiri gawang Hugo Lloris.

Setelah gagal dalam laga FA Cup, tersingkir di babak semi final oleh Chelsea dengan skor 1-0 pada 17 April 2021 lalu, Pep Guardiola akan sangat berharap EFL Cup ini menjadi trofi pertamanya untuk musim 2020/21 ini.

City tampil sangat dominan selama 45 menit pertama dan sangat dijagokan untuk memenangi final Carabao Cup ini. The Skyblues adalah juara bertahan tiga musim berturut-turut kompetisi ini sejak 2018, dan lima kali dalam delapan musim terkininya sejak 2014. Stadion Wembley memiliki kapasitas 90.000 tempat duduk, tapi suara dari 8.000 orang pada Minggu malam hampir sama kerasnya dan sama menulikannya. Skor masih 0-0 saat berita ini dunggah menit 35.

Final Carabao Cup sudah selesai dengan kemenangan bagi Man City. Ini merupakan gelar keempat beruntung di ajang kompetisi EFL Cup ini dan gelar keenam dari delapan tahun terakhir. Baca laporan selengkapnya di sini.