Final Liga Europa Villarreal vs Man Utd : 5 Pemain yang Menarik Diperhatikan Aksinya

Gilabola.com – Manchester United dan Villarreal akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu-satunya trofi yang bisa mereka menangkan di musim ini dalam duel di final Liga Europa pada Kamis (27/5) dini hari WIB.

Di musim ini, Manchester United sudah dua kali menghadapi tim Spanyol dan mereka memiliki rekor yang luar biasa, mengalahkan Real Sociedad dengan skor agregat 4-0 di babak 32 besar sebelum mengalahkan Granada juga dengan skor agregat 4-0 di perempat final.

Sementara Villarreal menghadapi tim asal Inggris di babak terakhir sebelum mencapai final ini, yakni menghadapi Arsenal di semifinal dengan kemenangan 2-1 di kandang sebelum bermain imbang tanpa gol di Stadion Emirates.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Unai Emery tentu saja akan berharap bisa mempertahankan rekornya yang menakjubkan sebagai manajer tersukses di kompetisi ini dengan tiga trofi, tapi Ole Gunnar Solskjaer akan sangat ambisius untuk memenangkan trofi pertamanya untuk Manchester United.

Saat Manchester United bersaing memperebutkan trofi Liga Europa melawan Villarreal di Gdansk pada Kamis (27/5) dini hari WIB nanti, ada lima pemain yang menarik dinantikan kiprahnya selama pertandingan :

5 – Eric Bailly | Manchester United

Dengan kemungkinan besar Harry Maguire akan absen ke final, tanggung jawab pertahanan akan jatuh ke tangan Victor Lindelof dan mantan bek Villarreal Eric Bailly. Pemain Pantai Gading itu pindah ke Old Trafford dari klub Spanyol itu pada tahun 2016 dan banyak terganggu oleh masalah cedera di Inggris, hanya mencatatkan 105 penampilan sejak saat itu.

Pada Kamis (27/5) dini hari WIB ini, ia akan bersiap untuk bermain di final melawan mantan klubnya dan akan menggantikan kaptennya yang cedera. Dia sempat dikatakan enggan menandatangani kontrak barunya di Old Trafford karena kurang banyak dipercaya Ole Gunnar Solskjaer, dan kini bek Pantai Gading itu punya kesempatan terbaik untuk membuktikan kelasnya.

4 – Gerard Moreno | Villarreal

Bintang Villarreal Gerard Moreno memasuki akhir musim ini sebagai salah satu penyerang dengan performa terdahsyat di Eropa saat ini. Pemain internasional Spanyol itu telah mencetak 23 gol dengan tujuh assist dalam 33 penampilan di La Liga yang membuatnya hanya kalah dari top skor Lionel Messi. Selain itu, dia juga mengoleksi enam gol Liga Europa dengan tiga assist dalam 11 penampilan.

Gerard Moreno tidak diragukan lagi akan menjadi ancaman terbesar di lini depan Villarreal dan Manchester United akan semakin ketar-ketir karena ketiadaan Harry Maguire di lini belakang, dengan kapten Setan Merah itu kemungkinan belum cukup fit untuk bermain di final ini.

3 – Bruno Fernandes | Manchester United

Playmaker Manchester United Bruno Fernandes mungkin bisa menjadi pemain terbaik di lapangan di Gdansk dan akan menjadi pusat harapan Setan Merah untuk memenangi trofi perdana di era Ole Gunnar Solskjaer. Superstar Portugal itu sedang dalam performa yang mengesankan, saat ini memiliki jumlah gol dan assist terbanyak di lima liga top Eropa dari gelandang manapun.

Salah satu masalah yang dihadapi United adalah mereka akan kesulitan ketika lawan mampu mematikan pergerakan Bruno Fernandes. Untuk alasan ini, pemain berusia 26 tahun itu harus bisa menampilkan performa terbaiknya demi bisa menjadi tumpuan tim. Dengan 28 gol dan 17 assistnya di semua kompetisi musim ini, tentu saja mantan bintang Sporting CP itu diharapkan sekali lagi bisa menjadi pahlawan kemenangan bagi The Red Devils.

2 – Pau Torres | Villarreal

Pau Torres adalah pemain yang harus diperhatikan selama final karena beberapa alasan. Pertama, dia menjadi salah satu pemain terbaik Villarreal musim ini dan telah menjalin kemitraan yang hebat dengan Raul Albiol di belakang. Dia bisa menjadi pemain yang sulit untuk dilewati para penyerang Manchester United dan juga merupakan pemain penting untuk The Yellow Submarine dalam permainan bola dari belakang.

Alasan lainnya adalah minat Manchester United pada pemain internasional Spanyol dan ingin bisa mendatangkannya di musim panas ini. Laporan yang tersebar luas mengklaim bahwa mereka menganggap Pau Torres sebagai target prioritas di jendela transfer untuk bisa menjadi tandem bagi Harry Maguire di musim depan.

1 – Edinson Cavani | Manchester United

Dalam beberapa laga penting di musim 2019/2020, termasuk kekalahan di semifinal melawan Sevilla, Manchester United tampak kekurangan satu pemain tertentu. Seorang striker yang, kata Ole Gunnar Solskjaer, bersedia ‘mematahkan hidungnya’ demi mencetak gol bagi timnya. Edinson Cavani telah membuktikan apa yang mereka butuhkan tahun ini, dan dia sudah membuktikan kemampuannya untuk Setan Merah.

Bahkan pada usia 34 tahun, tingkat kerja pemain Uruguay itu masih sangat baik, dan dia kerap datang dengan gol-gol penting untuk timnya di banyak kesempatan. Dia mencetak 16 gol dan mengemas enam assist dalam 38 pertandingan untuk Setan Merah sejauh ini dan diharapkan bisa menjadi andalan di lini serang sekali lagi di final Liga Europa ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO