Final Liga Europa Villarreal vs Man Utd : 5 Pertarungan Kunci Penentu Pertandingan

Gilabola.com – Ketika kompetisi domestik sudah selesai dan banyak pemain yang sudah mulai bersiap mengikuti tugas internasional di Euro 2020 bersama negaranya, para pemain dari Manchester United dan Villarreal harus menyelesaikan satu tugas lagi di level klub dalam laga final Liga Europa musim 2020/2021.

Unai Emery, yang pernah memenangkan kompetisi ini tiga kali bersama Sevilla, telah memimpin Villarreal ke final Liga Europa pertama mereka, sementara Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer berambisi untuk memenangkan trofi Liga Europa kedua mereka dalam empat tahun, setelah kemenangan terakhir mereka pada 2017 di era Jose Mourinho.

Pertandingan final ini diharapkan akan menghasilkan sejumlah gol lantaran kedua tim memiliki daya ofensif yang luar biasa. The Red Devils merupakan tim terproduktif kedua di Premier League dengan 73 gol, sementara The Yellow Submarine mengemas 60 gol di La Liga untuk membuat mereka hanya kalah dari Barcelona dan duo Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kedua manajer mengincar trofi pertama mereka dengan klub masing-masing dan akan berharap bisa menemukan ramuan taktik terbaik demi bisa memenangkan Liga Europa edisi tahun ini. Kedua tim memiliki kualitas individu yang luar biasa di starting XI mereka, dan berikut lima duel kunci yang bisa menjadi faktor penentu pertandingan bagi Villarreal maupun United.

5 – Edinson Cavani vs Pau Torres

Pau Torres bisa dibilang menjadi salah satu pemain terbaik La Liga musim ini. Pemain berusia 24 tahun ini telah menarik minat dari berbagai klub di seluruh dunia, terutama Manchester United dan Real Madrid. Luis Enrique juga memanggilnya untuk Euro 2020 saat Spanyol mempersiapkan regenerasi tim pasca era Sergio Ramos dan Gerard Pique.

Kini ujian terbesar akan tiba bagi Pau Torres karena akan menghadapi striker berpengalaman yang sudah mencetak lebih dari 200 gol sepanjang karirnya. Edinson Cavani telah menunjukkan ketajamannya musim ini bagi United dan kemampuannya dalam mencetak gol akan menjadi tantangan nyata untuk dihentikan bek tengah Spanyol.

4 – Daniel Parejo vs Scott McTominay

Saat Daniel Parejo sedang dalam performa terbaiknya, tidak banyak gelandang lawan yang bisa bersaing melawan pemain berusia 32 tahun itu. Kali ini, dia melawan Scott McTominay, gelandang pekerja keras United yang siap tampil tanpa kompromi demi membela panji-panji The Red Devils.

Daniel Parejo telah menjadi salah satu gelandang terbaik di La Liga selama satu dekade terakhir, namun eks gelandang Real Madrid itu hanya memenangkan Copa Del Rey selama karirnya sejauh ini. Bermain untuk Valencia selama hampir sembilan tahun tidak membantu perjuangannya, tetapi gelandang veteran itu akhirnya memiliki kesempatan untuk mendapatkan trofi Eropa pertama dalam karirnya.

3 – Yeremi Pino vs Luke Shaw

Absennya Samuel Chukwueze sangat merugikan Villarreal di tahap akhir musim ini. Pemain Nigeria itu digantikan setelah hanya 23 menit di atas lapangan melawan Arsenal di leg kedua karena merasakan ketidaknyamanan pada otot hamstringnya. Pemain berusia 21 tahun itu akhirnya harus absen dari laga-laga berikutnya dan kemungkinan besar juga akan absen di final.

Untungnya bahwa Villarreal memiliki Yeremi Pino yang tampaknya akan menjadi bintang masa depan bagi tim besutan Unai Emery. Pemain berusia 18 tahun itu bukan pemain sayap pilihan pertama karena ketersediaan Samuel Chukwueze, tetapi kini dia rutin mendapatkan kesempatan bermain dalam beberapa minggu terakhir. Salah satu momen terbaiknya musim ini adalah saat dia turun dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan melawan Getafe usai melakukan solo run yang brilian. Dia juga mencetak gol pembuka ke gawang Real Madrid di pekan terakhir La Liga.

2 – Bruno Fernandes vs Etienne Capoue

Bruno Fernandes adalah pemain yang berada di puncak karirnya dan merupakan gelandang terpanas di Eropa saat ini, mencetak 28 gol dan 17 assist di semua kompetisi musim ini. Dia akan melawan Etienne Capoue yang berusia 32 tahun dan merupakan tumpuan di lini tengah defensif Villarreal. Perbedaan kualitas sangat besar, tetapi sulit untuk memprediksi siapa yang akan memenangkan duel karena tekanan berat dari gelandang bertahan lawan bisa menyulitkan pergerakan playmaker Portugal.

Etienne Capoue dibeli pada Januari oleh Villarreal setelah cederanya Vincente Iborra pada Desember yang kemudian memaksa Unai Emery mengubah formasi 4-1-4-1 menjadi 4-4-2, dengan Daniel Parejo dan Etienne Capoue bermain bersama di lini tengah. Padunya duet keduanya membuat mereka kini menjadi tandem paten dalam racikan bos Spanyol dan Bruno Fernandes akan memiliki tugas untuk membongkar solidnya duet gelandang pivot Villarreal ini.

1 – Gerard Moreno vs Victor Lindelof

Pertarungan terbaik malam ini bisa terjadi antara Gerard Moreno dan Victor Lindelof. Kehilangan Harry Maguire akan menjadi pukulan besar bagi harapan Manchester United untuk merebut trofi karena Gerard Moreno dalam performa dahsyat, menjadi top skor kedua La Liga dengan 23 gol.

Victor Lindelof belum benar-benar sesuai harapan selama waktunya di Old Trafford dan dia berada dalam ancaman besar untuk kehilangan tempatnya di starting IX karena United ingin mencari bek tengah baru musim panas ini. Jadi bek Swedia itu kini akan berharap bisa menampilkan kinerja terbaik untuk melawan Gerard Moreno dan meyakinkan klubnya bahwa dia masih layak untuk diandalkan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO