Final Piala FA: Manchester City dan Chelsea Sama-sama Yakin Berada di Level Tertinggi

Gila Bola – Manchester City dan Chelsea sama-sama percaya diri akan berada di level tertinggi saat bertemu di final Piala FA, menyusul sukses di Liga Champions pada pertengahan pekan.

Kedua tim akan bertarung di Stadion Wembley memperebutkan trofi Piala FA, setelah bukukan skor sama, 2-0, di babak sebelumnya. Jika Chelsea berhasil kalahkan Sheffield United, City sukses singkirkan Everton.

Preview Chelsea

Jelang bertemu Manchester City akhir pekan ini, The Blues baru saja mengamankan tempat di semi-final Liga Champions – untuk pertama kalinya sejak musim 2011/12. Skuad asuhan Thomas Tuchel itu pastinya membidik hasil terbesar di Wembley malam ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, The Blues alami enam kekalahan dalam sembilan pertemuan terakhirnya dengan City. Sisanya, hanya satu kali menang dan dua kali imbang. Chelsea bahkan kalah 1-3 dari City di Stamford Bridge di awal musim ini.

Diungkapkan Sportslens, malam nanti tim London Barat itu akan jabani final Piala FA yang ke-15, di mana mereka berhasil tiga kali merambah final dalam empat musim terakhir. Sejauh ini hanya Arsenal (21 penampilan) dan Manchester United (20 penampilan) yang sudah tampil lebih banyak di final Piala FA sejauh ini.

Khusus untuk Chelsea, mereka sukses menegosiasikan tujuh dari delapan semi-final terakhir mereka di kompetisi ini, di mana The Blues alami kekalahan 1-2 dari Manchester City pada tahun 2013.

Usai sukses hindari kekalahan dalam tujuh laga kandang pertamanya bersama Chelsea, dengan catatan lima kali menang dan imbang dua kali, skuad Thomas Tuchel kini sudah alami kekalahan dua kali beruntun, termasuk saat mereka kalah 1-0 dari Porto di leg kedua perempat-final Liga Champions yang digelar di Sevilla.

Manchester City Preview

The Citizens termotivasi dengan catatan kemenangan hingga 100 persen melawan Chelsea di stadion Wembley yang baru, di mana tiga kemenangan City terjadi di venue ini.

Pelatih Pep Guardiola tak pernah kalah saat timnya bertemu skuad Thomas Tuchel, di mana City bukukan tiga kemenangan dalam lima pertandingan, dan imbang di dua laga lainnya.

Baik Manchester City maupun Chelsea sudah raih sembilan kemenangan di 11 pertandingan semi-final Piala FA sebelumnya, walaupun musim lalu langkah kedua tim itu terhenti di babak ini.

Menjelang pertandingan malam nanti, City sudah memenangkan 16 pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi, bahkan berhasil menjaga clean sheet dalam 12 dari 19 laga terakhir mereka.

Sebagai tambahan, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan sudah mencetak lebih dari dua gol di masing-masing lima pertandingan tandang mereka, termasuk menang 2-0 di Everton pada perempat-final Piala FA.

Di laga malam nanti, Chelsea akan bertanding tanpa Andreas Christensen dan Mateo Kovacic. Sedangkan Manchester City, tanpa Sergio Aguero.

Prediksi line-up
Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Hakim Ziyech, Mason Mount; Kai Havertz.

City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Bernardo Silva, Raheem Sterling.