Final Piala Liga Chelsea vs Manchester City, Janjikan Sejarah Baru

Final Piala EFL - Chelsea vs Manchester City

Gilabola.com – Menjelang final Piala Liga hari Minggu malam (24/2) melawan Chelsea, Manchester City menjanjikan sejarah baru, mampu mempertahankan gelar piala.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva yakin The Citizens akan mampu mempertahankan gelar juara saat berhadapan dengan Chelsea di final Piala Liga, Minggu (24/2).

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Manchester City memenangkan Piala EFL musim lalu setelah mengalahkan Arsenal 3-0 di babak final, serta di saat yang sama juga mendapatkan gelar juara Liga Inggris ketiga mereka.

The Sky Blues belum pernah mempertahan trofi dalam sejarah mereka – sesuatu yang ingin Silva ubah saat melawan tim asuhan Maurizio Sarri di Stadion Wembley.

“Itu (mempertahankan gelar Piala EFL) akan sangat berarti bagi sejarah klub,” kata Silva. “Itu adalah salah satu target utama kami, tidak hanya menang sekali, tetapi tetap menang dan menang.”

“Kami tahu kami memiliki tim yang mumpuni untuk melakukan itu, tetapi lawan kami sangat kuat dan itu bukan pekerjaan mudah,” tandas pemain asal Portugal berusia 24 tahun tersebut.

The Citizens mengalahkan Chelsea di Liga Inggris dengan skor 6-0 kurang dari dua minggu lalu, tetapi Silva menegaskan laga final Piala Liga nanti akan menjadi pertandingan yang jauh lebih sulit.

“Kami harus melupakan pertandingan itu (menang 6-0 atas Chelsea) karena itu tidak akan terjadi lagi,” tambahnya.

“Kami tidak mengharapkan hasil yang sama. Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia, meskipun belakangan ini mereka tidak mendapatkan hasil yang terbaik untuk mereka.”

“Melawan tim seperti mereka, Anda tidak akan pernah bisa bersantai-santai dan jika Anda memberi mereka waktu untuk berpikir, waktu untuk bermain dan waktu untuk memutuskan [apa yang harus dilakukan], mereka akan menghancurkan Anda. Jadi, kami harus bermain dengan intensitas yang sama,” pungkasnya.