Final Sesama Inggris Bisa Terulang Nih di Liga Champions dan Liga Europa

Gilabola.com – Lolosnya Manchester United dan Arsenal ke empat besar Liga Europa pada Jumat 16 April 2021 menghidupkan harapan bahwa bisa terjadi final sesama Inggris di kedua kompetisi Eropa setelah Chelsea dan Manchester CIty juga sama-sama lolos semi final Liga Champions.

Manchester United dua level di atas lawan mereka Granada, menang 2-0 dan agregat 4-0 pada laga leg kedua perempat final Jumat dinihari 16 April 2021. Sementara itu Arsenal menghancurkan Slavia Praha dengan skor 0-4 di Ceko setelah klub terkuat di negeri itu menahan imbang The Gunners 1-1 pada leg pertama di London, pekan silam. Skor agregat 1-5 bagi kemenangan pasukan Mikel Arteta.

Selama dua hari, Rabu dan Kamis, dua tim Inggris juga memastikan lolos ke putaran empat besar Champions League. Chelsea kalah 0-1 dari FC Porto tapi menang agregat 2-1 atas tim Portugal itu untuk melaju ke semi final kompetisi elit Eropa tersebut. Sementara itu Man City mengakhiri petualangan Erling Haaland dan kawan-kawan dengan skor 4-2 agregat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Manchester United akan menjumpai tim asal Serie A, AS Roma, pada partai semi final 29 April dan 6 Mei 2021, yang menghidupkan kembali kenangan buruk penyiksaan yang dilakukan polisi Italia terhadap para pendukung Red Devils, saat kedua tim bertemu di babak perempat final Liga Champions, April 2007.

Sedangkan Arsenal akan menjumpai lawan mereka Villarreal pada partai semi final Liga Europa lainnya pada tanggal yang sama.

Channel Gilabola di Youtube

Di ajang Champions League, juara 13 kali Real Madrid akan menghadapi tantangan pasukan Thomas Tuchel dalam dua laga tanggal 28 April dan 6 Mei 2021, sementara skuad Pep Guardiola akan mengadapi PSG dalam dua leg 29 April dan 6 Mei 2021.

Ini berpotensi mengulangi final sesama tim Inggris yang terjadi pada musim 2018/2019. Pada waktu itu Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano Stadium di Madrid. Sementara satu kasta di bawahnya Chelsea menjumpai Arsenal pada partai puncak Europa League di Baku Olympic Stadium di Azerbaijan.

Jika itu terjadi dan jika perjalanan diizinkan di tengah situasi krisis kesehatan saat ini maka para pendukung empat tim tersebut akan menghadapi perjalanan yang sangat jauh. Suporter Arsenal dan Manchester United diharuskan melakukan booking tiket ke Gdansk di Polandia Utara untuk final Liga Europa, sementara fans Manchester City dan Chelsea akan bertandang ke Ataturk Stadium di Istanbul, Turki.

AHABET
AHABET