Final UEFA Nations League, Ronaldo vs Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk akan berhadapan dengan Cristiano Ronaldi di Final Uefa Natione League

Gilabola.com –¬†Menjelang final Liga Bangsa-Bangsa atau UEFA Nations League Virgil van Dijk mengatakan ada banyak hal yang harus dikhawatirkan skuad Belanda daripada hanya memikirkan Cristiano Ronaldo.

Belanda membukukan tempat mereka di babak final UEFA Nations League dengan kemenangan melalui babak perpanjangan waktu 3-1 atas Timnas Inggris di Stadion Guimaraes pada Jumat dini hari tadi.

Virgil Van Dijk, dianggap sebagai salah satu bek terbaik dunia, dan Cristiano Ronaldo, yang bisa dibilang pemain terbaik di planet ini, akan saling berhadapan di babak final pada hari Minggu.

Tetapi bintang Liverpool itu mengatakan ada lebih banyak hal yang harus diperhatikan pada skuad Portugal daripada hanya memperhatikan Ronaldo, yang mencetak hat-trick dalam kemenangan semifinal mereka melawan Swiss.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami akan lihat. Bukan hanya Cristiano Ronaldo yang akan kami hadapi, kami juga menghadapi skuad Portugal yang hebat. Kita akan lihat apa yang akan terjadi,” kata Van Dijk kepada wartawan.

“Saya tak sabar untuk bermain di final ini bersama tim ini, dan kami akan memberikan segala yang kami bisa untuk bisa mengangkat trofi itu pada akhirnya dan membuat semua orang bangga.”

Sementara Ronaldo membintangi laga saat melawan Swiss, seorang pemain muda Portugal – Joao Felix – telah menghasilkan banyak gebrakan dengan penampilannya untuk Benfica.

Pemain muda itu menjadi starter dan bermain bagus dalam kemenangan di babak semifinal dan kini dikaitkan dengan transfer besar musim panas setelah menunjukkan kualitasnya di Eropa dengan hat-trick berkelas saat melawan Eintracht Frankfurt di leg pertama perempat final Liga Europa.

Dan bek Liverpool Van Dijk, yang membantu klubnya meraih mahkota Liga Champions musim ini, mengatakan dia berharap Joao Felix memiliki karir yang baik.

“Saya menonton sepakbola juga, saya telah melihat Liga Europa. Semua orang melihatnya. Dia bakat besar bagi mereka,” katanya.

“Dia memiliki masa depan yang cerah di depannya jika dia tetap rendah hati dan terus bekerja keras dan mudah-mudahan kita dapat melihatnya.”

Sebuah kemenangan di ajang UEFA NAtions League akan mengakhiri musim yang indah bagi Virgil Van Dijk, yang telah menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia sejak melakukan kepindahan ke Liverpool.

Selain memenangkan mahkota Liga Champions, Liverpool selesai hanya tertinggal satu poin di belakang Manchester City dalam perburuan gelar Liga Premier.