Flamengo Berduka, 10 Meninggal Usai Tempat Latihan Kebakaran

Flamengo Berduka, 10 Meninggal Usai Tempat Latihan Kebakaran

Flamengo berduka karena 10 orang dinyatakan meninggal usai tempat latihan mereka kebakaran. Kabar yang menimpa klub Liga Brasil tersebut sontak mengagetkan dunia sepak bola yang baru berduka soal Emiliano Sala.

Sepuluh orang dinyatakan tewas setelah kebakaran hebat melanda pusat pelatihan Ninho do Urubu Flamengo di barat Rio de Janeiro. Tempat tinggal untuk para pemain akademi yang berusia antara 14 dan 18 tahun itu menjadi pusat pelatihan. Setidaknya 6 dari 10 yang tewas adalah para pemain belia mereka.

Globo menambahkan bahwa empat korban lainnya adalah merupakan karyawan klub. Para karyawan dan pemain diduga tak sempat melarikan diri dari musibah tersebut. Korban bisa bertambah karena proses pencarian masih dilakukan.

“Mereka mungkin tidur saat kejadian dan tidak bisa keluar dari gedung tepat waktu,” kata petugas pemadam kebakaran. “Kemungkinan peluang ada lebih banyak korban di bawah puing-puing tidak bisa dikesampingkan.”

Flamengo terus dapat kalimat berduka dari klub lain

Sumber resmi telah melaporkan, selain 10 kematian, bahwa ada tiga orang terluka, salah satunya cukup parah. Petugas pemadam kebakaran akhirnya bisa mengendalikan api, tetapi fasilitas tersebut diperkirakan rusak parah.

Advertisement
OLE777
OLE777

Mantan pemain Flamengo, Vinicus, menyampaikan keterkejutannya usai mengetahui berita tersebut, “Berita yang menyedihkan! Mari kita berdoa untuk semua!” tulisnya di Twitter, “Kekuatan, kekuatan dan kekuatan.”

Kejadian ini juga menarik simpati klub dari gelaran lain, termasuk dari klub-klub Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman. Hingga kini masih banyak klub yang memposting kalimat turut berduka atas kehilangan besar klub Flamengo.