Flamengo Dedikasikan Gelar Piala Dunia Antarklub untuk Pemain Korban Kebakaran

Gilabola.com – Flamengo incar gelar juara Piala Dunia Antarklub melawan Liverpool, Minggu (22/12) WIB. Tim Brasil itupun ingin mendedikasikan trofi mereka bagi para pemain muda yang tewas dalam tragedi kebakaran.

Hal itu diungkapkan gelandang Rubro-Negro, Everton Ribeiro, seperti yang dilansir thisisAnfield.com. Peristiwa kebakaran yang menewaskan 10 orang pemain akademi terjadi pada awal tahun ini. Filipe Luis dan kawan-kawan pun termotivasi untuk mengalahkan Liverpool dalam laga yang akan digelar di Doha, Qatar, Sabtu waktu setempat.

Sepuluh pemain muda tewas dalam peristiwa kebakaran di tempat latihan klub Flamengo pada Februari silam, dan presiden Rodolfo Landim pun mengatakan insiden itu ‘tak diragukan lagi telah menjadi tragedi terburuk’ dalam sejarah klub berusia 124 tahun itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Everton Ribeiro mengatakan, kini timnya berencana untuk mengingat para korban yang terdiri dari para pemain remaja, jika mereka berhasil memenangkan gelar ajang tahunan tersebut.

“Itu tragedi besar, kematian para pemain muda di tempat latihan. Pesan kami kepada keluarga para pemain, semoga Tuhan menyertai mereka dan kami akan selalu mendukung keluarga para pemain itu,” ungkap Ribeiro yang jadi andalan Flamengo itu.

“Kami akan mempersembahkan gelar ini untuk para pemain itu dan semangat mereka. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan gelar. Kami tidak akan pernah melupakan para pemain muda itu,” tambah Everton.

“Ini menjadi kisah sedih dalam sejarah klub kami, dan merupakan sumber inspirasi serta motivasi untuk mengerahkan seluruh upaya kami. Kami berharap, keluarga korban akan memiliki kekuatan lagi dan mungkin dengan kami memenangkan gelar, itu akan membawa kenyamanan bagi mereka yang meninggal dunia,” tandasnya.

Sementara itu pelatih Jorge Jesus yakin, timnya bisa menjembatani kesenjangan keuangan antara kedua klub dalam final yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Minggu (22/12) dinihari WIB.

Flamengo yang bermarkas di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, itu telah memenangkan kejuaraan di negara bagian, Liga Brasil dan Copa Libertadores. Tapi, mereka beroperasi hanya dengan sebagian kecil dari besaran keuangan yang dimiliki klub asal Inggris saingan mereka di final ini.

“Kami tidak dapat membandingkan antara dua tim yang baik dengan mudah. Ya, Liverpool memiliki sejarah yang berbeda dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah memenangkan banyak gelar dan mereka salah satu klub terbaik di dunia,” ujar Jesus.

“Jurgen Klopp telah bersama tim itu selama bertahun-tahun dan banyak berprestasi bersama mereka, tidak hanya di Liga Inggris tapi juga Liga Champions. Liverpool telah meninggalkan jejak mereka di sepakbola dunia,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO