Flamengo Waspadai Salah Jika Liverpool ke Final Piala Dunia Antarklub

Gilabola.com – Flamengo diperingatkan Filipe Luis agar mewaspadai ancaman bintang Liverpool, Mohamed Salah, jika kedua tim bertemu di final Piala Dunia Antarklub akhir pekan ini.

Tim asal Brasil itu melaju ke final turnamen tahunan ini setelah mereka mengalahkan Al Hilal, 3-1, pada Rabu (18/12) WIB. Skuad asuhan Jorge Jesus itupun akan menjadi salah satu konsestan dalam final yang akan digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Minggu (22/12) dinihari WIB.

Dalam laga semifinal dinihari tadi, Al Hilal sebenarnya berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Salem Al Dawsari di menit ke-18, sebelum akhirnya Giorgian de Arrascaeta menyamakan kedudukan empat menit setelah jeda turun minum.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bruno Henrique kemudian membawa Rubro-Negro unggul 2-1 di menit ke-78. Lalu, gol bunuh diri Ali Albulayhi ke gawang sendiri di menit 82 membuat para pemain asal Brasil menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Kini, Flamengo tengah menunggu lawan mereka di final, karena Liverpool baru akan bertanding di semi-final melawan klub asal Meksiko, Monterrey, Kamis (19/12) WIB.

Jika the Reds berhasil melaju ke final, maka Filipe Luis akan bereuni dengan Salah dalam gelaran final di Doha tersebut. Keduanya memang pernah satu klub di Chelsea beberapa tahun silam, dan Luis yakin Salah sekarang menjadi ‘salah satu pemain paling berbahaya’ di planet ini.

“Salah itu seorang teman yang hebat, saya bermain dengannya di Chelsea. Jika Anda harus menahan pergerakannya, Anda akan menjadi musuh. Dia pemain yang super berbahaya, cepat, dengan dribble yang bagus dan bisa menyelesaikan umpan dengan sangat baik. Kami tidak akan memberinya ruang, karena dia salah satu pemain paling berbahaya di dunia,” tandas Filippe Luis menanggapi kemungkinan klubnya akan bertemu Liverpool – dan juga Salah, di final akhir pekan ini, seperti dilansir Metro.

Saat ini pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yakin Salah sudah pulih dari masalah pergelangan kaki yang dialaminya dan sudah kembali benar-benar sehat. Klopp pun sempat ditanya apakah dia yakin Salah sudah kembali ke performa terbaiknya.

“Tentu saja, persis seperti sekarang. Ini hidup kami, ini kehidupan seorang pemain bola, Anda mendapat masalah di lapangan, tapi Anda tidak punya waktu untuk benar-benar menghadapinya,” ujar Klopp jelang skuadnya berpeluang kalahkan Monterrey dan bertemu Flamengo di final.

“Lalu semua orang berpikir, departemen medis, pelatih, pemain, semuanya baik-baik saja, sampai kemudian Anda mendapatkan masalah yang berikutnya dalam pertandingan, dan Anda tidak mengatakan, ‘aduh, saya cedera lagi’. Itu hanya membuatnya sedikit lebih sulit,” ujar pelatih asal Jerman itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO