Fonseca Janjikan Roma Tampil Menyerang di Ukraina

Gila Bola – Paulo Fonseca menegaskan AS Roma tidak akan bermain bertahan saat melawan Shakhtar Donetsk di leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3) dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama klub papan atas Liga Italia berhasil menang 3-0 di Stadio Olimpico. Tiga gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy, dan Gianluca Mancini.

Sehingga jika tim asuhan Paulo Fonseca bermain imbang di markas Shakhtar Donetsk pun mereka akan tetap melaju ke babak selanjutnya di Liga Europa. Namun, kala bertandang ke NSC Olimpiyskiy dirinya pastikan tetap akan menargetkan kemenangan dan tak ingin bermain bertahan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sang pelatih menilai jika hal tersebut diterapkan, maka dia menjamin Shakhtar Donetsk berpotensi untuk membalikkan keadaan saat bermain di kandangnya sendiri.

Berbicara kepada awak media, Paulo Fonseca mengatakan AS Roma ingin meraih kemenangan di Ukraina. Ia menjelaskan anak asuhnya perlu bertahan dengan baik sebagai sebuah tim dan menciptakan peluang agar bisa mencetak gol.

Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan jika AS Roma bisa mencetak gol tentu saja akan menyulitkan langkah Shakhtar Donetsk. Fonseca menegaskan jika lakoni laga tandang nanti tidak ingin menerapkan bertahan total. Menurutnya, hal tersebut jika dilakukan akan blunder bagi klubnya. Pasalnya, sang juru taktik meyakini lawannya akan berusaha untuk membalikkan hasil. Oleh sebab itu, dia tetap meminta agar pemainnya bermain menyerang.

Sebagai informasi, kubu AS Roma bisa dibilang tidak memiliki persiapan yang oke. Sebab, akhir pekan lalu dalam lanjutan Liga Italia mereka menelan kekalahan 2-0 kontra Parma.

Perlu diketahui, Paulo Fonseca sebelum menangani i Giallorossi pernah melatih Shakhtar Donetsk dari 2016 sampai 2019. Dan menariknya, dia berhasil memenangkan Liga Premier Ukraina 3 kali, Piala Ukraina 3 kali dan Piala Super Ukraina 1 kali.