Frank de Boer Janjikan Satu Hal Buat Fans Oranje

Gilabola.com – Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer berjanji untuk pertandingan Euro 2020 berikutnya timnya akan tampil jauh lebih baik lagi.

Timnas Belanda memulai laga pertama grup C melawan tim nasional Ukraina, Senin (14/6) dini hari WIB. Bermain di Johan Cruijff ArenA, pertandingan babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, tim asuhan Frank de Boer unggul lewat pemain yang berkarier di Liga Inggris yakni Georginio Wijnaldum. Kemudian Wout Weghorst menambah keunggulan untuk Belanda. Sayangnya, di pertengahan laga Ukraina mampu memberikan responnya lewat Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk. Pertandingan sendiri hampir ditutup imbang, namun Denzel Dumfries berhasil mencetak gol dan memastikan Oranje menang 3-2.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan hasil ini, timnas Belanda berada di urutan kedua klasemen grup C Euro 2020. Sedangkan Ukraina menempati peringkat ketiga. Usai jalannya pertandingan, sang pelatih menilai timnya bermain baik tetapi ia berjanji permainan yang kurang oke kontra Ukraina tidak terulang kembali di laga berikutnya.

Berbicara kepada awak media, Frank de Boer mengatakan sejatinya penampilan timnas Belanda bermain berimbang dan dominan. Menurutnya, hal ini membuat mereka bisa bangga.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, pelatih yang pernah menangani klub sepak bola asal Amerika Serikat tersebut berjanji jika penampilan tim yang masih kurang bagus tidak akan terulang lagi di pertandingan Euro selanjutnya.

Sebagai informasi, tim besutan Frank de Boer di pertandingan persahabatan sebelum Piala Eropa dimulai juga hampir menelan kekalahan kontra Skotlandia. Akan tetapi, Memphis Depay mampu membawa Belanda terhindar dari kekalahan usai ia mencetak gol di menit akhir dan pertandingan ditutup 2-2.

Selanjutnya, Oranje akan menghadapi tim nasional Austria di laga kedua Euro 2020 pada Jumat (18/6) dini hari WIB.

Sedangkan anak asuh De Boer akan menghadapi Austria di Amsterdam ArenA.

AHABET
AHABET