Frank de Boer Tak Mau Anggap Enteng Makedonia Utara

Gilabola.com – Frank de Boer menegaskan timnas Belanda tetap akan mengincar kemenangan saat jumpa Makedonia Utara, namun tidak mau meremehkan lawannya.

Timnas Belanda yang awalnya diragukan bersaing lantaran tak diperkuat Virgil van Dijk dan Donny van de Beek malah berhasil tampil mengesankan di grup C Euro 2020. Pada laga pembuka, tim berjuluk Oranje menang 3-2 atas Ukraina.

Berikutnya anak asuh Frank de Boer mampu mengalahkan Austria dengan skor akhir 2-0. Dua kemenangan beruntun itu pun mengantarkan Belanda dipastikan ke 16 besar Euro. Akan tetapi, mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni menghadapi Makedonia Utara yang akan berlangsung di Johan Cruijff ArenA pada hari Senin (21/6) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selama melakoni dua penyisihan grup, Makedonia Utara memang belum meraih kemenangan saat menghadapi Austria dan Ukraina. Namun Goran Pandev dan kolega masih bisa memberikan perlawanan dan merepotkan kedua negara tersebut. Hasilnya mereka tetap bisa mencetak gol.

Meskipun secara materi pemain unggul, tetapi Frank de Boer tetap saja tidak mau anggap enteng tim asuhan Igor Angelovski.

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola yang pernah menangani tim papan atas Liga Italia mengatakan ia yakin Makedonia Utara tetap inginkan kemenangan walau sudah tak lolos. Tapi ia tegaskan Belanda juga inginkan menutup fase grup C dengan hasil sempurna.

Frank de Boer menjelaskan lawan Makedonia Utara tidak akan mudah. Menurutnya, mereka tetap akan menyulitkan Belanda dan sudah dibuktikan mampu mengalahkan Jerman pada bulan Maret dengan skor 2-1. Sehingga ia menilai bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Selain itu, pelatih sepak bola berusia 51 tahun mengatakan mereka berhasil menyulitkan saat melawan Ukraina dan Austria. Oleh sebab itu, ia meminta Memphis Depay dan kolega harus bisa tetap tampil dengan baik selama 90 menit penuh.

Frank de Boer juga memastikan akan melakukan rotasi pemain saat Belanda menghadapi Makedonia Utara. Akankah Oranje menjadi tim kedua di Euro 2020 yang berhasil meraih tiga kemenangan fase grup setelah sebelumnya diraih oleh Italia.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO