Frank Lampard Tak Ingin Dengar Alasan Apapun di Piala Super

Frank Lampard Tak Ingin Dengar Alasan Skuad Chelsea Lagi

Gilabola.com – Frank Lampard memperingatkan para pemainnya di Chelsea bahwa dia tak ingin mendengar ‘alasan apapun’ setelah final Piala Super Eropa melawan Liverpool, Kamis (15/8) dinihari nanti.

Lampard lakoni debut kompetitif yang sulit sebagai pelatih Chelsea pada Minggu (11/8) lalu, karena timnya dikalahkan Manchester United dengan skor telak, 0-4. Hasilnya, Lampard menuai kritik karena kenaifannya.

Setelah memenuhi syarat dengan memenangkan Liga Europa musim lalu, Chelsea akan hadapi tantangan berat dengan bertemu pemegang gelar Liga Champions itu di final Piala Super Eropa yang digelar Istanbul, Turki, tengah pekan ini.

“Akan melawan tim dengan kualitas seperti Liverpool di final, sama tegangnya dengan saat kita jalani laga final itu sendiri,” ujar Lampard kepada uefa.com, seperti dilansir Sky Sports.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Setiap pemain di sana perlu menyadari pentingnya permainan mereka untuk klub ini, dan kita harus memberikan segalanya, karena itu akan menjadi sulit,” tambah Frank Lampard.

“Tentunya ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kita tidak bisa berjalan dari lapangan dan berpikir, ‘Oh, kita bisa melakukannya’ atau ‘kami melewatkan kesempatan itu’ atau ‘kami tidak cukup siap’, atau membuat alasan untuk diri kita sendiri,” tegasnya.

Musim panas pertama Lampard sebagai bos Chelsea telah dibatasi oleh larangan transfer dua jendela transfer, dan ia tak bisa merekrut pemain baru usai keberangkatan Eden Hazard semakin mengintensifkan tantangan yang dihadapi pelatih berusia 41 tahun itu.

Sementara Chelsea berhasil meraih trofi Piala Super Eropa pertama mereka sejak 1998 silam, Lampard memiliki kenangan buruk dengan menelan kekalahan di final ini selama karirnya sebagai pemain The Blues. Yakni, ketika klub London barat itu lolos ke UEFA Super Cup pada tahun 2012 dan 2013.

“Kita harus benar-benar siap. Ini piala yang sangat ingin dimenangkan klub. Saya tidak pernah memenangkannya, banyak pemain di sana tidak pernah memenangkannya, jadi kami harus memberikan segalanya,” tandas Frank Lampard.

“Anda dapat menelan kekalahan final; mereka sangat sulit. Tapi apa yang tidak bisa Anda lakukan adalah, kekalahan dengan alasan bahwa kami tidak siap, atau kami tidak punya rasa lapar atau keinginan maupun semua yang Anda butuhkan untuk mencoba dan memenangkan pertandingan sebesar ini,” tambahnya.

Source :

SkySports