Frenkie de Jong Ingin Sapu Bersih Trofi Sebelum Pindah ke Barcelona

Frenkie de Jong Ingin Sapu Bersih Trofi Sebelum Pindah ke Barcelona

Gilabola.com – Bintang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, mengincar seluruh trofi musim ini, yang ingin dipersembahkannya sebelum ia pindah ke Barcelona.

Frenkie de Jong yang juga gelandang Timnas Belanda itu akan bergabung dengan Barcelona pada akhir musim ini, setelah ia setuju tinggalkan Ajax pada Januari lalu dengan ongkos 75 juta Euro.

Kini, Ajax berpeluang untuk mengangkat trofi Liga Champions setelah skuad asuhan Erik Ten Hag itu singkirkan Real Madrid dan Juventus untuk melaju ke semi-final Liga Champions. Di babak ini, mereka akan hadapi Tottenham Hotspur yang leg pertamanya akan lebih dulu digelar di London, Rabu (1/5) dinihari nanti.

Sementara, Ajax juga masih bertarung di Eredivisie di mana mereka saat ini bertengger di posisi teratas klasemen klasemen. Namun, posisinya terus dibayangi PSV Eindhoven yang kantongi poin sama, 80 poin, di saat kompetisi tersisa dua pertandingan lagi. Selain itu, Ajax juga tengah bertarung di final KNVB Beker melawan bekas klub De Jong, Willem II.

Bukan Tak Mungkin Raih Treble

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Mudah-mudahan, itu memang belum terjadi, tapi saya berharap kami akan memenangkan treble. Tidak ada yang tak mungkin,” tandas De Jong dalam sebuah wawancara yang dikutip AS.

“Kami sudah merambah sejauh ini di Liga Champions, di Eredivisie kami juga ada di posisi teratas dan kami akan bertarung di final ajang piala (KNVB Beker). Saya belum tahu apakah kami bisa memenangkan semuanya, tapi yakin itu mungkin saja terjadi,” tambahnya.

Walau sebelumnya berhasil kalahkan dua klub kelas berat Eropa pada babak sebelumnya, jelang laga kontra Tottenham ini De Jong mengisyaratkan bahwa ia tak yakin dirinya dan rekan-rekan satu timnya bisa dianggap sebagai favorit di semi final.

Berharap Segera Masuk Starting XI Barca

“Saya tidak berpikir kami tim favorit. Mereka bermain di Liga Premier dan bermain dengan sangat bagus,” tandas pemain berusia 21 tahun itu.

“Di atas kertas, kami tidak lebih baik dari mereka, walaupun juga tidak jauh lebih buruk. Tidak masalah siapa yang menjadi favorit, asalkan kami berhasil melaju ke babak selanjutnya,” ujar De Jong.

Saat Barca juga bersiap-siap hadapi Liverpool di semifinal Liga Champions pekan ini, De Jong tahu pertandingan terakhirnya bersama Ajax bisa jadi adalah pertemuan klubnya saat ini dengan calon klubnya di masa datang, Barcelona.

“Saya akan menyambut pertemuan itu dengan antusias. Saya sangat senang dan harus yakin bahwa saya berlatih dan bermain dengan baik. Mudah-mudahan, saya dengan cepat menjadi pemain di Starting XI (Barca),” tandasnya.